4 Cara Gampang Agar Blog Cepat Terindeks Search Engine

Agar artikel blog cepat terindeksi mesin pencarian/search engine - Saat setelah membuat blog baru, tentu mengharapkan agar blog tersebut cepat terindeks oleh search engine atau mesin pencarian bukan? Maka dari itu segala optimasi pun digencarkan untuk menanggapi hal tersebut. Tentu saja keinginan agar blog cepat terindeks search engine tidak akan terwujud jika blog kita biarkan begitu saja, karena sudah posting rutin setiap hari. Padahal, posting artikel setiap hari saja tidaklah cukup mendulang pengunjung dari search engine.
4 Cara Gampang Agar Blog Cepat Terindeks di Search Engine

Baca juga: Inilah Blog yang Disukai Mesin Pencari Google

Untuk itu, pada tips blogging kali ini saya akan berbagi cara kilat agar blog cepat terindeks mesin pencarian atau search engine. Silahkan simak baik-baik beberapa tips berikut ini dan langsung praktekkan untuk blog anda.

Cara mudah agar artikel blog cepat terindeksi mesin pencarian/search engine

Posting lebih dari satu konten dan tautkan satu sama lain

Saat awal membuat blog, siapkan lebih dari satu konten. Setelah itu, buatlah tautan antara artikel yang satu dengan artikel yang lainnya setiap membuat postingan. Artikel yang ditautkan adalah artikel yang berkaitan dengan postingan tersebut. Hal ini dimaksudnkan untuk memicu minat pengunjung/visitors untuk menjelajahi postingan lainnya. Khusus blog baru, setidaknya postinglah sebanyak 3 artikel setiap hari, selama 3 minggu atau sebulan pertama.

Submit blog/artikel blog ke search engine

Setelah memposting artikel baru, maka anda perlu untuk melaporkan postingan tersebut ke search engine. Misalnya untuk mesin pencarian Google, maka submit postingan anda ke google add url, kemudian masukkan link artikel anda disitu. Lakukan hal yang sama ke search engine lainnya, seperti Bing, Yandex, Yahoo dan lain-lain.

Lakukan ping secara berkala

Banyak yang mengatakan penggunaan ping service pada blog itu berbahaya. Tetapi jika tools ini kita lakukan dengan bijak maka hal tersebut tidak perlu dikhawatirkan. Agar aman menggunakan ping service, lakukan ping sekali saja sehari, jika saat itu anda telah selesai memposting seluruh artikel. Jika suatu hari anda tidak melakukan update postingan, maka tidak perlu menggunakan ping service. Agar penggunaan ping service lebih maksimal, maka jangan hanya menggunakan satu tools ping service saja, tetapi hendaklan dilakukan ke sejumlah ping service lainnya.

Berkomentar di blog lain

Maksud saya berkomentar disini bukan menitipikan link (spam) di blog lain, tetapi berkomentar dengan penuh bijaksana dan tanggung jawab serta beretika. Blog tempat berkomentar pun bukan sembarangan blog. Bagusnya mengkomentari artikel blog setidaknya yang selininer dengan blog kita. Bisa juga yang tidak selininer, tetapi mempunyai pengunjung yang mumpuni, punya reputasi baik dan posisi bagus di serv serta cepat terindeks search engine.

Alangkah bagusnya lagi jika blog yang dikomentari itu berplatform wordpress, yang membuka akses dofollow. Dengan berkomentar pada blog yang cepat terindeks search engine tersebut, harapannya ialah situasi yang sama akan berlaku juga ke  blog kita, yaitu blog kita pun akan lebih cepat diindeks oleh search engine atau mesin pencarian.

Setelah menerapkan cara tersebut, jangan lupa permantap optimasi SEO onpagenya dengan penggunaan permalink pada setiap postingan. Baca artikel di Optimasi SEO Onpage dengan Custom Permalink.

Demikian informasi kali ini tentang 4 langkah mudah agar blog cepat terindeks search engine. Semoga menjadi solusi dari minimnya pengunjung di blog anda dan saya pribadi. Selamat mencoba dan sukses selalu.
Niagahoster
VPS Starts from
$2.5
/Month

Vultr

Read Review
  • One-click installation of 20+ apps
  • Available 17 worldwide locations
  • 100% local SSD and high performance Intel CPUs
  • Infinite OS combinations
Visit Site
Gunakan link di atas untuk saldo akun $100 gratis
DigitalOcean
VPS Starts from
$5
/Month

DigitalOcean

Read Review
  • Deploy custom image, RDP, 1-Click App, or standard distribution
  • Flexibility and scalability
  • Fantastic average uptime of 99.99%
  • Infinite OS combinations (Linux and Windows)
  • Developer-friendly tools and APIs
Visit Site
Topup $25 to gets $100 in credit over 60 days with refer link above
Niagahoster
Mulai dari
Rp10K
/Bulan

Niagahoster

View Details
  • Free SSL Certificate
  • Garansi 30 hari
  • Free domain & website migration
  • Tersedia unlimited disk space (shared hosting, kecuali paket bayi)
Visit Site
Diskon unlimited hosting hingga 75%
Niagahoster
VPS mulai dari
Rp68
/Jam

IDCloudHost

View Details
  • One-Click Deploy
  • Lokasi server Indonesia termurah
  • Instal berbagai Control Panel, VM, OS dan aplikasi
  • Menghubungkan dengan API
Visit Site
Dapatkan free credit Rp50K dengan minimal topup Rp50K
Free and premium blogger templates