Cara Mendapatkan Uang dari Internet Bagi Programmer, Pembuat Aplikasi dan Designer

Seperti yang telah dikatakan pada artikel tentang cara mendapatkan uang dari internet sebelumnya, ada banyak cara yang dapat dilakukan untuk menghasilkan pundi-pundi rupiah bahkan dollar dari internet. Alias tidak melulu dengan blog saja.

Artikel sebelumnya: Cara Mendapatkan Uang dari Internet Bagi yang Suka Berkomunikasi dan Menulis

Beberapa diantaranya ialah membutuhkan keahlian tertentu. Keahlian tersebut bisa berupa lihai dalam membuat berbagai program di internet. Mendapatkan uang dari internet dengan cara ini dapat ditempuh dengan cara berikut ini:
Cara Mendapatkan Uang dari Internet

Membuat app mobile atau software

Salah satu keahlian yang dipandang cukup banyak mengeruk dollar dari internet ialah dengan menjadi pembuat aplikasi untuk mobile. Kesempatan mendapatkan penghasilan dengan membuat aplikasi mobile ini pun semakin terbuka luas.

Hal ini dapat dilihat dari banyaknya dukungan untuk mewujudkan hal itu, mulai dari fasilitas pembuatan aplikasinya yang tinggal di pilih dan dapat di unduh secara gratis, banyaknya tutorial yang dapat ditemukan di berbagai media, dan alat-alat pendukung lainnya.

Berbicara tentang membuat app mobile, tentu tidak jauh-jauh dari adMob, dari situlah para developer bisa mendapatkan penghasilan dari internet hingga jutaan rupiah setiap bulannya.

Menjadi web designer atau web developer

Saat ini makin banyak saja startup bermunculan di internet. Dengan berbagai kreatifitas dan ide yang dimilikinya. Nah, kesempatan ini dapat anda gunakan untuk menjual jasa anda di internet. Yaitu memberi penawaran kerja sama atau bekerja pada startup-startup tersebut.

Bahkan jika anda mempunyai gagasan menarik di industri digital kreatif ini, maka anda dapat memulainya dengan membangun startup juga. Dengan begitu anda dapat menghasilkan penghasilan dari situ.

Menjadi pembuat template atau desaigner theme

Beruntunglah bagi anda yang suka utak-atik template, atau yang lebih keren disebut dengan istilah theme designer. Dengan keahlian itu anda dapat menghasilkan pendapatan tak terhingga dari internet.

Sebab dengan keahlian itulah anda dapat menghasilkan berbagai style template atau theme yang bisa anda buat dalam berbagai platform. Bahkan untuk mempromosikan produk desain anda tersebut tidak harus mempunyai blog pribadi.

Cukup memanfaatkan platform/marketplace yang sudah sangat banyak dan terkenal di internet. bagi anda yang masih coba-coba membuat theme atau template dan ingin menjual hasil karya anda tersebut, anda dapat memanfaatkan Sellfy.com sebagai tempat anda berjualan.

Namun, jika anda yang sudah cukup professional dalam mengolah theme atau template, maka silahkan berjualan di Themeforest.net. Di situs tersebut anda harus cukup kreatif dalam menghasilkan sebuah design theme atau template. Sebab, produk anda tersebut harus di seleksi terlebih dahulu sesuai standar mereka.

Demikian artikel tentang cara mendapatkan uang dari internet kali ini, episode bagi yang suka membuat program, aplikasi atau desaign.

Posting Komentar

Komentar telah ditutup. Jika ada yang perlu disampaikan terkait konten ini, silahkan kirim pesan lewat laman kontak.