Review Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2: Punya RAM 6/8 GB dan Storage 64/128/256 GB

Review Spesifikasi, Kelebihan, Kekurangan dan Harga Xiaomi Mi Mix 2 - Setelah secara resmi merilis Xiaomi Mi 6 beberapa waktu yang lalu, belum lama ini pabrikan smartphone ternama asal Tiongkok bernama Xiaomi kembali mengumumkan rencana perilisan smartphone terbarunya yang bertajuk Xiaomi Mi Mix 2. Smartphone ini sendiri kabarnya akan menyasar pasar menengah ke atas atau flagship.
Review Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2

Ditinjau dari namanya, dapat dilihat bahwa smartphone ini merupakan generasi kedua atau generasi lanjutan dari Xiaomi Mi Mix yang telah dirilis sebelumnya. Oleh sebab itu, Xiaomi Mi Mix 2 diperkirakan akan membawa spesifikasi yang lebih tinggi dan juga fitur-fitur canggih terupdate dari pada saudara tuanya tersebut.

Salah satu perubahan yang paling terlihat adalah pada sisi desain dimana smartphone generasi Mi Mix terbaru dari Xiaomi ini akan mengusung konsep desain bezel less dimana di bagian depan smartphone akan dipenuhi dengan layar atau yang biasa disebut dengan full display. Nah, akan seperti apakah detail spesifikasi dari Xiaomi Mi Mix 2? Langsung saja, simak ulasannya berikut ini.

Spesifikasi dan harga Xiaomi Mi Mix 2, Kelebihan dan Kekurangan

Build Quality

Review Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2

Dari segi build quality, nampaknya tidak akan berbeda jauh dengan smartphone-smartphone Xiaomi atau smartphone merk lain, dimensi smartphone ini juga masih sama seperti ponsel pada umumnya dengan bentuk yang sedikit memanjang. Detail dari dimensi smartphone tersebut adalah panjang 158.8 mm, lebar 81.9 mm, tebal 7.9 mm, dan bobotnya mencapai 209 gram.

Sedangkan untuk bodinya sendiri terbuat dari kombinasi antara metal dan juga keramik sehingga selain terlihat elegan, smartphone ini juga tidak mudah panas. Sedangkan untuk masalah konektivitasnya, di salah satu sisi smartphone Anda dapat menemukan sebuah port USB 1.0 dengan fitur reversible connector.

Pilihan lainnya: 9 HP Xiaomi yang Paling Banyak Dicari dan Banjir Peminat

Sensor

Selain memiliki build quality yang bagus, Xiaomi Mi Mix 2 juga telah dibekali dengan sensor-sensor yang memiliki akurasi dan responsibilitas yang tinggi. Sensor-sensor ini juga sangat berguna untuk membantu aktivitas pengguna pada smartphone. Beberapa dari sensor tersebut antara lain, accelerometer, gyro, proximity, barometer, compass, dan juga fingerprint.

Display

Review Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2

Sayangnya bodi premium yang dimiliki Xiaomi Mi Mix 2 nampaknya belum diikuti dengan displaynya. Hal ini dikarenakan layar milik Xiaomi Mi Mix 2 belum menggunakan teknologi Super AMOLEDA yang kini banyak dipakai smartphone flagship masa kini.

Namun meski demikian, layar berteknologi IPS Capacitive LCD yang dimiliki Xiaomi Mi Mix 2 masih terbilang cukup bagus dengan luas mencapai 6.4 inch dan juga resolusi yang tinggi, yakni 1080 x 2040 pixels. Selain itu layar ini juga telah mendukung multitouch.

Konektivitas

Seperti halnya smartphone masa kini, Xiaomi Mi Mix 2 telah mendukung 3 jaringan yang eksis dan paling banyak digunakan di dunia, mereka adalah 2G GSM, 3G HDSPA, dan tentunya yang paling cepat yaitu 4G LTE.

Sedangkan di bagian lain, smartphone ini juga telah dilengkapi dengan fitur-fitur konektivitas yang fungsional, seperti Bluetooth v4.2, LE, A2DP, Hotspot, Wi-Fi Direct, Wi-Fi 802.11, A-GPS, GLONASS, BDS, dan lain-lain.

Processor

Review Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2

Beralih ke sektor dapur pacu. Di bagian ini nampaknya Xiaomi benar-benar ingin memberikan pelayanan maksimal dengan performa tinggi yang bakal disajikan oleh Xiaomi Mi Mix 2. Tak tanggung-tanggung, smartphone terbaru dari Xiaomi ini rencananya akan dibekali dengan chipset Qualcomm MSM8998 Snapdragon 835. Chipset tersebut akan dikombinasikan dengann CPU Octa-Core (4x2.45 GHz Kyro & 4x1.9 GHz Kyro).

Lalu untuk sistem operasinya sendiri Xiaomi Mi Mix 2 juga sudah menggunakan Android Nougat v7.0. Dengan spesifikasi seperti ini, Xiaomi Mi Mix 2 dijamin mampu menjalankan program-program berat seperti game 3D.

Memory

Nah, salah satu keunggulan yang dimiliki oleh Xiaomi Mi Mix 2 ada di sisi memori atau penyimpanan. Di sini Xiaomi Mi Mix 2 dibekali dengan dua versi memori yang keduanya memiliki kapasitas luar biasa. Yang pertama memori internal dengan kapasitas 128 GB/RAM 4 GB, dan yang kedua 256 GB/6 GB RAM. Besarnya kapasitas tersebut dirasa sudah cukup sehingga Xiaomi tidak lagi menambahkan slot micro SD pada smartphone ini.

Kamera

Review Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2

Sebagai smartphone flagship, tentunya Xiaomi Mi Mix 2 sudah dilengkapi dengan sisi fotografi yang luar biasa. Di bagian belakang, kita dapat menemukan sebuah kamera dengan resolusi 12 MP dengan fitur phase detection autofocus, dual-LED (dual tone) flashGeo-tagging, touch focus, face detection, HDR, panorama, 4-axis OIS, PDAF, dan dual-tone LED flash. Sayangnya smartphone Xiaomi Mi Mix 2 ini belum dilengkapi dengan dual camera, hanya menggunakan kamera tunggal.

Sedangkan resolusi kamera depannya tidak jauh berbeda dengan kamera belakang, yakni 5 MP, yang tentunya mampu menghasilkan foto selfie atau pun video yang berkualitas.

Bandingkan dengan:Spesifikasi dan Harga Xiaomi Mi A1

Kelebihan Xiaomi Mi Mix 2

  • Desain futuristik dengan kombinasi bodi metal dan keramik
  • Support 4G LTE
  • Kapasitas memori besar, 128 dan 256 GB
  • RAM 6/8 GB
  • Layar 6.4 inch dengan resolusi 1080 x 2060 pixels, layar lebar, resolusi full-HD
  • Baterai 3.400 mAh, cukup besar juga dan dikung oleh Quick Charge 3.0
  • Sudah menggunakan chipset Snapdragon 835 
  • Menggunakan Android Nougat v7.0.
  • Sudah dilengkapi fitur NFC

Kekurangan Xiaomi Mi Mix 2

  • Layar belum menggunakan teknologi Super AMOLED
  • Smartphone mahal yang masih menggunakan kamera tunggal, baik kamera utama dan kamera depan
  • Walau layarnya lebar dan didukung dengan tampilan desain yang tanpa bezel, tapi resolusinya hanya full-HD, harusnya sih sudah Full-HD plus atau 4K.
  • Tidak dilengkapi dengan sertifikat IP67/IP68, jadi tidak tahan air atau anti debu.

Harga Xiaomi Mi Mix 2

Review Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 2

Berdasarkan survei dari toko-toko online terpercaya di Indonesia, harga smartphone ini berkisar antara Rp6,7 juta - Rp9,5 juta. Dengan segalah fitur yang ditanamkan pada smartphone ini, disusul dengan harga yang bisa dibilang mahal, apakah smartphone ini worth it untuk Anda? Hanya Anda yang tahu, karena yang punya uang Anda.

HargaRp6,7 juta - Rp9,5 juta
StatusSudah dirilis (September 2017)
Bodi151,8 x 75,5 x 7,7 mm, bobot 185 gram
ProsesorQualcomm Snapdragon 835 octa-core 2,45 GHz
GPUAdreno 540
RAM6/8 GB
Storage64/128/256 GB
LayarIPS 5,99 inci (2.160 x 1.080 piksel)
KameraBelakang: 12 MP & Depan: 5 MP
Baterai3.400 mAh (Quick Charge 3.0)
Sistem OperasiMIUI 9 (Android 7.1)
JaringanDual-SIM 4G
KonektivitasWiFi, Bluetooth, GPS, NFC
InterfaceUSB Type-C
SensorFingerprint, accelerometer, gyroscope, ultrasonic proximity, compass, barometer, infrared
Advertisement
Free and premium blogger templates