Cara Mengatasi Tidak Bisa Centang Redirect non WWW to WWW pada Blogger

Cara kali ini membahas tentang solusi mengatasi tombol redirect non www to www. Contohnya, blog yang domainnya seperti themeindie.com, jika dibuka maka akan tampil www.themeindie.com
Tidak Bisa Centang Redirect non WWW to WWW

Adapun tombol redirect yang dimaksud adalah terletap pada menu Setting > Basic > Publishing. Lalu silahkan klik Edit pada bagian TLD untuk blog Anda.

Saya pernah mengalami tidak bisa centang tombol redirect tersebut pada blog ini. Setiap kali dicentang, hanya akan muncul pesan seperti berikut:

You have not been authorized to use this domain. Please follow the settings instructions.

Lihat gambar berikut ini:
Tidak Bisa Centang Redirect non WWW to WWW

Hasilnya, jika blog saya dibuka tanpa menggunakan www (khusus browser yang belum ada history/cache blog saya), maka yang muncul adalah tampilan error seperti ini:
Tidak Bisa Centang Redirect non WWW to WWW

Padahal pada settingan Nameserver di provider domain tempat kita beli, tidak ada masalah, sama seperti yang diarahkan oleh CS provider tersebut. Pun pengaturan DNS tidak ada yang keliru penerapannya.

Blog Anda merasakan hal yang senada?

Maka lakukan cara berikut ini untuk mengatasinya! Langkah kedua membuat netizen melongo!

Cara atasi tidak bisa centang redirect non WWW to WWW

Cara ini sebetulnya diberitahu oleh kang Adhy Suryadi Kompiajaib.com, saat saya menanyakan terkait penurunan views secara signifikan setelah beralih menggunakan HTTPS pemberian Google.

Adapun caranya adalah sebagai berikut:

Silahkan masuk ke dashboard blog, pilih Settings > Basic > Blog Address.

Langkah selanjutnya, silahkan hapus custom domain, dengan mengklik tanda silang pada TLD blog Anda, akhiri dengan tekan OK.
Tidak Bisa Centang Redirect non WWW to WWW

Lalu refresh kembali laman dashboard Blogger.

Masih pada halaman yang sama, silahkan klik tulisan + Setup a 3rd party URL for your blog, tuliskan nama domain Anda pada kolom beserta www didepannya, lalu jangan lupa juga centang tombol redirect.

Simpan pengaturan.

Sekarang domain blog Anda tetap bisa diakses walau ditulis tanpa menggunakan www, pada browser yang belum punya history/cache blog Anda sekalipun.

Demikian tutorial ini, semoga membantu!
Advertisement
Free and premium blogger templates