Cara Tentukan Tema Terbaik Buat Channel Youtube

Sebelum menjadi seorang Youtuber sukses dan terkenal kamu perlu menyiapkan tema apa yang akan kamu bahas di channel kamu agar nantinya channel kamu bisa teratur dengan video-video yang sejenis dan tidak seperti gado-gado yang isi nya campur-aduk.
Cara tentukan tema channel Youtube

Kadang ada beberapa Youtuber yang susah untuk memilih tema apa yang harus dibahas di channelnya, apakah kamu pernah mengalami hal ini juga? Tenang saja karena sekarang kami akan memberikan solusi terbaik untuk kamu agar bisa menetukan tema terbaik buat channel youtube kamu.

1. Hobi Kamu

Solusi pertama berasal dari hobi kamu. Jika kamu hobi bermain sepak bola dan bercita-cita juga untuk menjadi pemain sepak bola terkenal, maka kamu bisa milih tema sepak bola juga sebagai tema channel Youtube kamu.

Dengan begini kamu tidak akan susah dalam membuat video karena hobi kamu akan sejalan dengan video yang kamu buat. Contohnya, kamu bisa membuat Tutorial Dribbling Dengan Baik.

2. Tema Game

Di era globalisasi ini tentu kita sudah tidak asing lagi dengan yang namanya Game. Maka tema game bisa menjadi pilihan buat kamu yang masih bingung mau mengangkat tema apa buat channel kamu.

Bahkan, saking lagi naik daun nya, banyak sekali Youtuber-Youtuber terkenal yang membahas game juga seperti Reza Arap dan masih banyak lagi. Dengan memilih game sebagai tema channel youtube kamu, maka kamu bisa membuat video sambil bermain game yang tentu membawa kesan menyenangkan tersendiri.

Selain itu, jika dilihat dari segi minat, semakin hari semakin banyak orang yang mencari video tutorial atau tips trick tentang game sesuai dengan era game yang sedang naik daun juga. Jika dulu, ada game Clash Of Clans yang sangat viral dan banyak sekali gamer yang memainkan nya sehingga banyak juga Youtuber yang memanfaatkan hal ini sehingga membuat berbagai macam video tutorial bermain COC.

3. Keseharian Kamu

Pernah mendengar istilah Vlog? Vlog adalah singkatan dari Video Blog, yaitu video Youtube yang isinya adalah seputar keseharian si pemilik channel youtube tersebut. Kenapa kamu tidak mencoba cara seperti ini saja? Dengan membuat Vlog di channel kamu juga memberikan banyak efek positif.

Diantaranya, ada kemungkinan kamu akan menjadi artis karena video Vlog yang kamu upload, lalu jika kamu memilih Vlog sebagai tema channel Youtube kamu, kamu akan lebih mudah dalam membuat video karena hanya merekam keseharian kamu saja atau aktifitas yang kamu lakn sepanjang hari.

4. Video Tutorial

Sekarang ini internet sudah dijadikan sebagai tempat untuk mencari informasi bagi semua kalangan masyrakat. Banyak dari mereka yang mencari tutorial-tutorial namun tidak puas karena hasil yang mereka dapat hanya berupa tulisan, karenaitu mereka mencari di Youtube untuk menemukan tutorial dalam bentuk video sehingga bisa lebih mudah dipahami. Ini merupakan kesempatan besar bagi kamu yang pandai dalam berkata-kata dan mempraktekan sesuatu, jadi pilih tema tutorial saja.

5. Seputar Fakta Menarik

Jika dari ke 4 cara diatas masih belum bisa membantu kamu dalam menentukan tema buat channel youtube kamu. mungkin cara kelima ini bisa membantu kamu. Kamu gemar berselancar di Google? Manfaatkan kesempatan tersebut untuk mengumpulkan fakta unik dan menarik didunia untuk dijadikan sebagai video youtube kamu. Siapa sih yang tidak suka dengan fakta unik dan menarik dunia?

Itulah 5 Cara Terbaik Menentukan Tema Channel Youtube versi kami Semoga setelah membaca artikel ini kamu yang tadinya bingung mau bahas apa di channel nya sekarang jadi sudah tahu tema apa yang akan dibahas.
Advertisement