10 Channel Youtube Terbaik Buat Belajar Design

Apakah kamu seorang designer pemula yang masih membutuhkan bimbingan? Tapi kamu tidak tahu harus belajar dimana. Sekarang, di Youtube banyak sekali Channel yang membahas seputar design.
Belajar design di Youtube

Dari sekian banyaknya Channel Youtube yang memberikan tutorial design grafis di Youtube, kali ini kami merangkum 10 Channel Youtube terbaik yang memberikan tutorial seputar design baik menggunakan software Photoshop, Corel Draw atau software pembuat design lainnya.

1. Photoshop Tutorials

Yang pertama adalah Channel dengan tutorial Photoshop terlengkap di dunia, sesuai dengan namanya, Photoshop Tutorials memberikan lebih dari 100 video tutorial design dengan menggunakan Photoshop.

Dan menurut kami tutorial yang diberikan oleh Photoshop Tutorials sangat bagus karena mencakup teknik-teknik yang paling sering digunakan dari mulai dasarnya sampai yang sudah lanjutan.

Antara lain teknik yang diberikan oleh Photoshop Tutorials adalah Effects, Text Effects, Manipulation, dan Portrait Retouch. Selain memberikan tutorial tentan Photoshop, Photoshop Tutorials juga memberikan beberapa tutorial tentang Sony Vegas Pro.

2. Tutvid

Dengan jumlah subscriber yang hampir mencapai 300.000 pengguna Youtube, Nathaniel Dodson berusaha untuk membuat sebuah video tutorial photoshop yang mudah dipahami dan dipraktekan oleh semua designer baik yang masih pemula maupun yang sudah pro.

Selain membuat sebuah video tutorial Photoshop, Tutvid juga memberikan video teori seputar design seperti “Apa yang dimaksud kreatvitas?” dan semacamnya. Kamu juga bisa mengunjungi website resmi dari tutvid yang beralamatkan di tutvid.com

3. IceFlowStudios

IceFlowStudios adalah sebuah Channel Youtube yang bisa dibilang “senior” karena sudah berdiri dari tahun 2006, tahun dimana Youtube sedang naik daun juga. Howard Pinsky, yang merupakan pemilik channel IceFlowStudios mengubah nama Channel nya tersebut menjadi Howard Pinsky.

Video-video yang diunggah nya sangat rapi sesuai dengan kategorinya. Selain memberikan tutorial-tutorial Photoshop, dia juga memberikan tutorial Adobe Lightroom.

Jika kamu menyimak semua videonya dan mempraktekan nya dengan baik bisa-bisa kamu menjadi seorang Master Photoshop.

4. PHLEARN

Dengan nama lengkap Channel nya Photoshop Tutorals by PHLEARN, PHLEARN memberikan sebuah tutorial photoshop yang berbeda dari yang lain nya. Dalam video-videonya kamu akan belajar bagaimana menggunakan sebuah tool yang jarang digunakan seperti Pen Tool, dan Patch Tool.

Kamu juga akan menemukan beberapa ilmu yang pastinya akan berguna di masa yang akan datang bagi kamu.

5. EvanEckard

Selanjutnya ada Channel yang dimiiki oleh seorang designer handal sekaligus gamer yang sangat pintar dalam bermain game-game faevoritnya. EvanEckardtidak terlalu menjelaskan panjang lebar tentang dirinya tetapi tutorial-tutorial nya sangat hebat dan karya seninya tidak diragukan lagi.

Dia juga mempunyai sebuah website yang beralamatkan di www.evaneckard.com

6. Terry White

Terry White adalah sebuah Channel sekaligus nama sang pemilik Channel yang penuh dengan tutorial design terbaik tersebut. Terry White mempunyai beberapa kategori video tutorial yang cukup terstrukur.

Selain memberikan video tutorial cara membuat design dengan Photoshop, dia juga memberikan video tutorial seputar Adobe Illustrator, Adobe InDesign, dan beberapa video Adobe Lightroom. Dia juga mempunyai blog pribadi yang bisa kamu kunjungi di www.terrywhite.com

7. Blue Lightning TV Photoshop

Blue Lightning TV Photoshop ditemukan oleh Marty Geller. Didalamnya banyak video tutorial Photoshop yang bisa dengan mudahau praktekan dan Channel Youtube ini juga konsisten untuk mengunggah videonya setiap hari senin.

8. Andrei Oprinca

Andrei adalah seorang designer penemu PSD Box. Selain mengunggahideo tutorial Photoshop, dia juga memberikan beberapa video tentan Music Production.

Didalam Channel nya, kamu akan menemukan beberapa video tutorial Photoshop yang terbilang unik dan tidak akan kamu temukan di Channel Youtube lain. Kamu bisa juga mengunjungi websitenya di www.psdbox.com

9. Adobe Photoshop

Tidak ada tempat terbaik untuk belajar Photoshop selain di Channel resminya, Adobe Photohop. Di Channel resmi tersebut kamu akan menemukan banyak sekali tutorial dasar bagaimana cara mengoperasikan Adobe Photoshop.

10. TutorVidCom

TutorVidCom adalah Channel Youtube untuk belajar design terbaik terakhir yang dapat kami direkomendasikan.

Video-video tutorial yang diberikan oleh TutorVidCom adalah video yang simple, to the point dan semuanya dibuat sesederhana mungkin agar semua orang mengerti dengan mudah.

Itulah 10 Channel Youtube Terbaik Buat Belajar Design versi Bung Frangki. Atau kamu juga mempunyai rekomendasi lain?

Posting Komentar

Komentar telah ditutup. Jika ada yang perlu disampaikan terkait konten ini, silahkan kirim pesan lewat laman kontak.