7 Channel Youtube Untuk Belajar Bahasa Pemrograman

Bagi kamu yang baru ingin belajar pemrograman tetapi masih bingung mau belajar dimana, maka artikel yang disajikan kali ini sangat cocok buat kamu. Tidak semua orang tertarik dalam belajar bahasa pemrograman.
Belajar bahasa pemrograman di Youtube

Tetapi orang yang sudah handal bahasa pemrograman walaupun hanya satu bahasa mempunyai keuntungan yang sangat banyak dibandingkan orang yang tidak mempelajarinya sama sekali.

Terlebih lagi, sekarang adalah zaman globalisasi dimana semuanya serba digital dan penuh dengan teknologi canggih tentunya memaksa kamu untuk belajar bahasa pemrograman biar kamu tidak terlalu terlihat norak diera modern seperti ini.

Youtube bisa dijadikan sebagai pilihan tepat untuk menimba ilmu, selain untuk mencari hiburan atau informasi, situs berbagi video terbesar di dunia ini juga cocok untuk belajar, salah satunya belajar bahasa pemrograman. Dibawah ini ada 7 Channel Youtube Terbaik buat kamu yang mau belajar coding.

1. TheNewBoston

Diurutan ptama dari 7 Channel Terbaik Buat Belajar Pemrograman ada TheNewBoston. Menurut kami TheNewBosto adalah Channel terbaik untuk mempelajari semua bahasa pemrograman karena didalamnya terdapat sekitar 42.000 video tutorial dari yang dasar hingga lanjutan dan dikategorikan juga sesuai dengan bahasa pemrograman nya.

Diantara banyaknya bahasa pemrograman, TheNewBoston memfokuskan terhadap pemrograman web dan game development. Jadi, jika kamu bingung mau mencari tutorial dimana yang paling lengkap, maka TheNewBoston adalah jawaban nya.

Berkat konsistensinya dalam membuat video tutorialnya yang super lengkap, TheNewBoston berhasil mengumpulkan subscriber sebanyak 1.495.503 hingga artikel ini ditulis.

2. Derek Banas

Selanjutnya ada Channel yang sukses mengumpulkan subscriber sebanyak 575.329. Derek Banas adalah Channel Youtube yang memberikan tutorial belajar bahasa pemrograman, diantara nya adalah Java, PHP, C++, HTML, Android, Python, Assembly, Ruby tetapi masih banyak lagi bahasa pemrograman yang tutorialnya disajikan oleh DErek Banas.

Selain itu, Derek Banas juga membuat sebuah playlist yang isinya tentang bermain game bernama “Live Stream Gaming”.

Jadi ketika kamu sudah pusing mempelajari bahasa pemrograman kamu bisa mampir sebentar diplaylist itu dan bisa menonton game seru secara Online. Derek Banas juga mempunyai sebuah website yang beralamatkan di newthinkhank.com

3. LearnCode.academy

LearnCode.academy sangat cocok sekali buat kamu yang masih pemula banget dalam hal Web Development karena didalam Channel LearnCo.academy ini ada lebih dari 111 video yang isinya adalah tutorial-tutorial bagaimana caranya untuk membuat sebuah web lengkap dengan bahasa pemrograman nya seperti HTML, CSS Javascript dan masih banyak juga yang lain nya. LearnCode.academy juga berhasil mengumpulkan subscriber sebanyak 297.934 pengguna Youtube.

4. CSS-Tricks

Pernahkah kamu mngunjungi website luar negeri yang beralamatkan CSSTricks.com untuk belajar bahasa pemrograman? Selain melalui media tulisan di websitenya, CSSTricks juga mempunyai Channel Youtube yang meyajikan video tutorial-tutorial pemrograman juga sehingga kamu bisa belajar lebih efektif lagi dengan media tulisan di websienya dan media video di Channel Youtubenya.

5. Programming Knowledge

Jika kamu gemar dengan bahasa pemrograman Java dan ingin membuat sebuah aplikasi Android menggunakan Android Studio, maka ProgrammingKnowledge adalah Channel yang tepat buat kamu belajar.

Karena didalam chanel ProgrammingKnowledge terdapat lebih dari 1000 video yang mayoritas nya menjelaskan tentang Java dan Android Studio, tetapi selain dua kategori utama itu masih ada bahasa pemrograman lain yang disajikan oleh ProgrammingKnowledge.

6. Treehouse

Treehouse adalah satu-satunya Channel Youtube yang memberikan tutoral-tutorial belajar bahasa pemrograman juga memberikan inspirasi dan motivasi melalui video-video yang diunggahnya.

Treehouse cenderung lebih membahas bahasa C++ dan Python. Tetapi masih ada juga beberapa bahasa pemrograman yang disajikan Treehouse.

7. Tut+ Web Design

Dan terkakhir ada Tut+ Web Design. TU+ Web Design lebih membahas tentang Bootstrap dan layouting Website menggunakan Photoshop dan Dreamweaver. Meski begitu, peminat dari Channel ini masih banyak, terbukti dari jumlah subscriber mereka sampai saat ini adalah 35.533 orang.

Bagaimana? Apakah kamu sudah memilih untuk belajar bahasa pemrograman di salah satu Channel di atas? Punya pendapat lain? Beritahu di komentar ya!
Advertisement
Free and premium blogger templates