Live Streaming di Youtube dengan Aplikasi Xsplit Broadcaster

Berbagai macam cara pasti akan dilakukan oleh seorang Youtuber demi mendapatkan viewer yang banyak atau meningkatkan subcsriber Channelnya. Dan salah satu cara yang paling populer saat ini adalah dengan cara Live Streaming di Channel Youtubenya masing-masing.

Apakah kamu juga mau menggunakan Live Streaming sebagai cara baru mengembangkan Channel Youtube kamu? Tetapi apakah kamu tahu cara Live Streaming dengan mudah dan sederhana? Maka di artikel ini akan memberikan tutorial Cara Live Streaming di Channel Youtube menggunakan sebuah software ringan sebagai medianya, yaitu Xsplit Broadcaster.

Xsplit Broadcaster adalah sebuah software Broadcasting yang memungkinkan kamu untuk merekan monitor komputer kamu dengan mudah dan mempunyai segudang fitur.

Cara Live Streaming Dengan Xsplit Broadcaster

Seperti yang sudah dikatakan tadi, jika kamu menggunakan Xsplit Broadcaster maka kamu akan merasa lebih mudah untuk melakukan Live Streaming di Channel Youtube kamu. Berikut cara mudah melakukan Live Streaming nya
  • Pertama-tama, kamu harus mempunyai software Xsplit Broadcaster nya terlebih dahulu. Kamu bisa mendownload nya di situs resmi Xsplit Broadcaster
  • Setelah itu, buka software Xsplit Broadcasternya, dan silahkan register terlebih dahulu. Usahakan menggunakan email yang kamu gunakan untuk Channel Youtube kamu agar mempermudah prosesnya. Dan jangan lupa untuk membuka email tersebut untuk mengaktivasi software Xsplit Broadcasternya.
  • Selanjutnya, pilih menu Broadcasting, lalu pilih Add Channel, dan pilih Youtube Live. Maka kamu akan menemukan beberapa kolom yang harus kamu isi. Kolom ID isi dengan email Youtube kamu dan kolom title untuk judul video yang akan kamu buat, dan jangan lupa isi juga kategori dan tagnya. Setelah semua kolom diatas kamu isi, klik tombol Authorize maka kamu akan menerima permission dari Google, maka setujui saja untuk melanjutkan ke langkah selanjutnya.
  • Selanjutnya, pilih menu add, maka kamu akan melihat beberapa pilihan. Karena kita akan melakukan Live Streaming maka pilih Webcam komputer kamu.
  • Jika semua langkah diatas sudah dilakukan dengan benar, maka sekarang seharusnya dilayar Xsplit Broadcaster kamu sudah muncul tampilan dari Webcam komputer kamu.
  • Untuk memulai Live Streaming, klik menu Broacast, kemudian pilih Youtube Live dan klik Start Broadcasting.
  • Sekarang buka akun Youtube kamu dan pilih menu Live Streaming atau Siaran langsung dari menu yang ada disebelah kiri. Dan sekarang kamu sudah bisa memulai berbicara untuk melakukan Live Streaming di Channel Youtube kamu.

Simak juga: Cara Live Streaming di Youtube Menggunakan OBS Studio

Cara Live Streaming di Channel Youtube Menggunakan Xplit Broadcaster. Semoga artikel ini bermanfaat bagi kamu yang ingin menjadi seorang Youtuber terkenal dan sukses.
Advertisement