Peralatan yang Perlu Disiapkan Seorang Beauty Vlogger

Menyajikan konten yang berisi namun juga dengan tampilan yang menarik dan tidak membosankan adalah tantangan yang harus dihadapi oleh para vlogger, tidak terlepas juga seorang beauty vlogger.
Tips untuk Youtube beauty vlogger

Pasalnya kedua syarat tersebut adalah hal penting agar ada banyak orang yang tertarik untuk melihat channel youtube alih-alih menjadi subscribers.

Kalau kamu ingin meningkatkan tampilan dari video dalam channel youtube-mu maka butuh persiapan dan juga peralatan pendukung agar maksimal.

Jika belum ada anggaran untuk membeli semuanya, masukkan saja ke dalam wishlist dan gunakan peralatan pengganti sembari mengumpulkan uang untuk membelinya.

Daftar Peralatan Wajib Seorang Vlogger

Kamera

Alat yang satu ini wajib, karena bagaimana bisa membuat sebuah video tanpa kamera? Ada banyak pilihan kamera yang bisa digunakan asalkan bisa menghasilkan gambar berkualitas bagus. Bahkan juga kamera smartphone.

Sekarang ini sudah banyak ponsel pintar yang membenamkan fitur kamera setara kamera profesional. Selain kamera, jangan lupa juga untuk menyiapkan tripod-nya.

Ring Light

Bagi kamu yang sering menyaksikan vlog dari para beauty vlogger pasti pernah melihat ada bayangan bersinar berbentuk bulat seperti donat yang direfleksikan dari pupil mata vlogger tersebut.

Cahaya tersebut berasal dari ring ligt ini. Fungsi dari lampu ini selain untuk menyinari agar gambar yang dihasilkan lebih bagus, juga agar kulit terlihat lebih cerah.

Kamu bisa mendapatkan ring light seperti ini di toko listrik atau melalui online shop. Tetapi harganya memang lumayan mahal.

Sebagai alternatif, kamu bisa mencoba membuat ring ligt sendiri. Ada banyak tutorial membuat ring light yang bisa kamu praktekkan.

Jika tidak sempat membuatnya, kamu masih bisa menggunakan cahaya matahari sebagai sumber penyinaran untuk konten vlogmu, atau memanfaatkan cahaya matahari untuk membuat videomu.

Simak juga: 11 Peralatan Penting Untuk Membuat Video YouTube

Studio

Manfaatkan ruangan di dalam rumahmu yang bisa digunakan sebagai studio mini. Untuk studio yang minimalis, kamu bisa menggunakan latar berwarna putih, baik dengan tirai atau kain berwarna putih. Kreasikan saja sesuai dengan idemu.

Hanya saja jangan sampai tampilan studio minimu malah menjadi fokus utama dibandingkan dengan tampilan makeup dan konten yang ingin kamu sampaikan.
Advertisement
Free and premium blogger templates