Cara Perbaiki Pinterest Share Button Blogger yang Tidak Menampilkan Judul Postingan

Tutorial Blogger kali ini tentang cara memperbaiki tombol berbagi Pinterest di Blogspot yang tidak menampilkan judul postingan yang hendak di share. Tidak hanya itu, ternyata thumbnail artikelnya juga terlihat blur, tampil dengan resolusi di bawah dengan ukuran kecil.
Cara Perbaiki Pinterest Share Button Blogger yang Tidak Menampilkan Judul Postingan

Masalah ini hanya dialami oleh template-template Blogger yang memasang widget share button tanpa JavaScript atau tanpa plugin.

Jadi, bagi yang blognya dipasangi widget share button menggunakan JavaScript, misalnya JavaScript dari SumoMe, Addthis, Sharethis dan lainnya, tidak perlu khawatir, semua tombolnya berjalan dengan lancer.

Nah bagi pengguna Blogger yang menggunakan widget share button tanpa JavaScript dan juga menampilkan tombol berbagi untuk Pinterest, segera perbaiki kode tombolnya. Karena pada saat tombol Pinterest tersebut digunakan, kemungkinan besar tampilannya akan menjadi seperti ini:
Tombol share Pinterest error

Cara perbaiki tombol share Pinterest yang seperti itu adalah sebagai berikut.

Cari kode berikut ini (atau yang serupa):
<li><a class='pt' expr:href='&quot;http://pinterest.com/pin/create/button/?url=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;amp;media=&quot; + data:post.thumbnailUrl + &quot;&amp;amp;description= + data:post.title&quot;' onclick='window.open(this.href,&quot;popupwindow&quot;,&quot;status=0,height=500,width=500,resizable=0,top=50,left=100&quot;);return false;' target='_blank'><i class='fa fa-pinterest'/></a></li>

Ganti kode tersebut dengan ini:
<li><a class="pt" expr:href='&quot;http://pinterest.com/pin/create/button/?url=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;media=&quot; + data:blog.postImageUrl + &quot;&amp;description=&quot; + data:blog.pageName' onclick='window.open(this.href, &apos;windowName&apos;, &apos;width=550, height=600, left=24, top=24, scrollbars, resizable&apos;); return false;' rel='nofollow'><i class='fa fa-pinterest'/></a></li>

Simpan Theme

Catatan:
Silahkan sesuaikan element ID atau Class tombolnya sesuai dengan CSS yang sudah Anda buat sebelumnya pada template.

Baca juga: Share Button Responsive, Lengkap dengan Tombol WhatsApp, Line dan BBM

Dengan demikian, masalah gambar blur dan judul artikel yang tidak muncul pada saat menggunakan tombol berbagi Pinterest, telah teratasi. Hasilnya akan menjadi seperti ini:
memperbaiki Tombol share Pinterest error

Untuk melihat demonya, silahkan gunakan tombol share Pinterest pada template Gampang berikut ini:


Akhirnya, itulah cara perbaiki tombol share Pinterest yang tidak menampilkan judul artikel dan gambar thumbnail yang terlihat blur.

Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!
Advertisement
Free and premium blogger templates