Alamat Domain Terbaru Ganool.com Situs yang Asli

Sejak zaman baheula, Ganool telah menjadi raja situs download film gratisan terbesar di Indonesia bahkan di Asia. Makin kesini Ganool juga telah menyediakan fitur yang bisa streaming atau nonton online langsung di website berbagai film unggahannya. Sayangnya apa yang dilakukan oleh Ganool itu, "wkwkwk land".
Alamat Domain Terbaru Ganool.com Situs yang Asli

Maka dari itu, si Ganool dan kawan-kawan menjadi bulan-bulanannya Internet Positif. Artinya, jika suatu website ketika diakses dan hanya terarah ke halaman internet positif, maka dapat dipastikan situs/website tersebut telah masuk ke daftar blacklist-nya Kominfo, dalam hal ini Pemerintah Indonesia.

Jika melihat dan memperhatikan kontennya Ganool, maka alasan mengapa situs ini diblokir sangat amat jelas, semua (tanpa terkecuali) film yang bisa didownload dan di streaming pada situs ini ternyata melanggar hak cipta atas karya orang lain. Dalam pengertian lain, pihak Ganool tidak memiliki hak kepemilikan atau hak untuk menyebarkan karya tersebut.

Visitor bejibun, apa yang dilakukan Ganool setelah diblokir?

Nampaknya pemilik situs Ganool tahu dan sadar betul apa yang akan terjadi dengan situs ini kedepannya. Maka dilakukanlah cara yang cukup mumpuni untuk menghindari akan blokiran Kominfo selanjutnya. Tujuannya untuk menjaga stabilitas visitor untuk tidak berpaling dari Ganool.

Apa yang Ganool lakukan setelah doman utamanya (Ganool.com) diblokir? Nampaknya mereka "melepas" domain tersebut, tidak di redirect ke alamat domain mereka yang baru, dengan alasan tertentu.

Dalam usahanya untuk survive di tengah gencarnya pembolkiran situs-situs oleh pemerintah, sejauh ini Ganool sudah menggunakan begitu banyak domain. Berikut beberapa diantaranya yang kami temukan dari berbagai sumber di internet.
  • Ganool.ag
  • Ganool.im
  • Ganool.st
  • Ganool.my.id
  • Ganool.video 
  • Ganool.de
  • Ganool.li
  • Ganool.ph
  • Ganool.is
  • Goody.to
  • Masih ada lagi?

Semua domain Ganool di atas sudah "diamankan" oleh Internet Positif, sudah tak bisa diakses lagi. Kemungkinan masih ada domain Ganool lainnya yang sudah diblokir namun tidak ada di daftar tersebut.

Simak juga: Cara Memblokir Iklan Popup yang Mengganggu di Browser Chrome dan Mozilla

Situs domain Ganool terbaru itu adalah Ganol.si

Ganool tidak sepenuhnya mati. Situs downlod film gratis Ganool masih bisa diakses dengan domain lainnya, yaitu dari Ganol.ru yang nantinya akan di redirect ke Ganol.si.

Nampaknya daya juang admin Ganool ini tidak receh yah, meskipun diterpa pemblokiran yang luar biasa dahsyat, tetap berusaha untuk meng-online-kan si Ganool, tetap fighting memanjakan para pecinta download film gratis. Tak peduli seberapa besar dan seberapa banyak nilai kebencian yang diberikan oleh pemilik hak cipta film kepada mereka.

Pesan moral yang dapat diambil dari hal ini adalah, konsistensi dan daya juang. Kita tidak harus menjadi "the second Ganool" yang mendobrak limitasi, tetapi jika keteguhan seperti itu kita bawa ke hal-hal yang positif dan digardai oleh kekuatan prinsip dan nilai moral, pasti hasilnya akan luar biasa. Note: Di paragraf ini saya sedang menasehati diri saya sendiri.

Terima kasih sudah berkunjung.
Advertisement
Free and premium blogger templates