Tips Menjual Rumah Melalui Portal Properti

Seiring berjalannya waktu, saat ini kecenderungan masyarakat untuk mencari properti sudah beralih, yang tadinya mereka lebih suka mencari informasi tentang rumah dijual melalui pamflet, iklan di koran ataupun datang ke acara pameran properti. Namun saat ini, trennya berubah
Tips Menjual Rumah Melalui Portal Properti

Perubahan ini tentunya tidak terlepas dari meningkatnya jumlah pengguna internet di Indonesia, berdasarkan data dari Asosiasi Pengguna Jasa Internet Indonesia menyebutkan, jumlah pengguna internet di Indonesia mencapai 150 juta jiwa, atau sekitar dari 56 persen dari total penduduk Indonesia yang mencapai 268 juta jiwa. 

Salah satu cara mencari informasi tentang rumah dijual melalui internet bisa menggunakan portal properti. Cara ini dianggap lebih efektif, karena informasi yang disajikan melalui sebuah portal properti sangatlah lengkap, jelas dan tidak mengenal batasan akses.   

Berbicara mengenai website properti, bagi Anda yang saat ini berencana untuk mengiklankan rumah melalui portal properti, berikut ini adalah tipsnya.   

Harga Realistis

Penentuan harga merupakan faktor penentu cepat atau tidaknya rumah dijual karena semakin mahal harga maka semakin kecil kemungkinan properti dapat terjual dengan cepat. Untuk itu, ada baiknya sebelum memutuskan untuk menjual rumah, sebaiknya Anda terlebih dahulu untuk mensurvei harga jual rumah disekeliling properti. Pilihlah harga yang sesuai dengan pasaran, jikalau ingin menaikan harga yang berlaku dipasaran, tentunya properti Anda harus memiliki kelebihan, contohnya seperti bangunanannya tampak lebih bagus.

Tata Bahasa Baik

Gunakan tata bahasa yang baik, hal ini sangat penting untuk  menuliskan deskripsi rumah dijual karena hal tersebut akan membuat calon pembeli dapat dengan mudah memahami tentang rumah yang ditawarkan. Jangan lupa untuk memberikan gimmick menarik agar calon pembeli cepat tertarik. Contohnya seperti, “ Rumah Dijual Cepat dan Gratis Kulkas”.

Penjelasan Detail

Ketika membuat deskripsi, tulisan detail rumah yang dijual dengan secara terperinci, sebutkan juga kelebihan-kelebihan yang dimiliki oleh rumah Anda. Contohnya seperti dekat dengan fasilitas umum seperti rumah sakit, pusat pendidikan atau dekat dengan sarana infrastruktur seperti pintu tol dan lain-lain. Dengan cara inilah, calon pembeli akan mengetahui tentang kelebihan atau kekurangan dari rumah yang Anda jual.

Foto yang Jelas dan Menarik 

Tampilan foto memiliki peranan yang penting, karena jika dengan begitu calon pembeli akan bisa menentukan kualitas atau desain dari rumah Anda. Untuk itu gunakan foto-foto yang terbaik dengan resolusi yang tinggi, pilihlah foto pada ruangan-ruangan penting dari properti Anda. Dengan menyajikan gambar-gambar terbaik, akan menumbuhkan  menumbuhkan kepercayaan pada calon pembeli, selain itu juga bisa mudah menarik perhatian dari pencari properti sehingga berpotensi untuk terjadinya transaksi.

Tampilkan Video

Saat ini tampilan video terkadang lebih diminati, karena dapat menampilkan gambar lebih detail dan jelas. Untuk itu ada baiknya jika si penjual juga ikut membuat video tentunya dengan kualitas yang bagus. Jangan ragu untuk menampilkan kelebihan-kelebihan pada rumah dijual . Contohnya seperti lokasinya yang strategis, memiliki spesifikasi bahan bangunan yang baik ataupun dikelilingi dengan fasilitas yang lengkap.
Advertisement

Free and premium blogger templates