Setrika Uap yang Bikin Rapi dan Hemat

Apa yang Anda ketahui tentang kelebihan setrika uap? Di zaman modern ini, penampilan merupakan hal yang wajib diperhatikan. Penampilan yang rapi dan bersih dapat menunjang aktifitas sehari-hari. Seseorang dengan penampilan rapi cenderung lebih disukai oleh orang lain daripada yang berpakaian lusuh. Salah satu alat yang dapat digunakan untuk merapikan pakaian adalah setrika.
Setrika Uap yang Bikin Rapi dan Hemat

Ada dua jenis setrika yang kita ketahui, yaitu setrika biasa dan setrika uap. Keduanya sama-sama memiliki kelebihan dan kekurangan. Meskipun relatif lebih mahal, setrika uap lebih disukai karena lebih cepat dalam merapikan. Sedangkan setrika biasa disukai karena harganya yang murah. Untuk perawatannya sendiri, kedua jenis setrika relatif sama.

Cukup bersihakn bagian bawah setrika dengan kain bersih. Khusus untuk setrika uap, kosongkan tanki air setelah digunakan untuk mencegah adanya kerak yang menumpuk. Jika telanjur berkerak, cukup bersihkan dengan cuka atau baking soda. Hal ini juga berlaku bagi setrika biasa. Namun pada artikel kali ini, kami lebih fokus pada penjabaran mengenai kelebihan setrika uap berikut ini.

Setrika uap yang bikin rapi dan hemat 

Setelah mengetahui sedikit mengenai kelebihan setrika uap, mari kita simak informasi lebih lanjut mengenai hal tersebut.

Lebih hemat waktu

Karena setrika uap ini lebih mudah digunakan, waktu yang anda butuhkan lebih sedikit dibandingkan menggunakan setrika biasa. Anda tak perlu mengatur suhu setrika karena kebanyakan alat ini sudah dilengkapi dengan pengatur suhu otomatis sesuai dengan jenis kain yang di setrika. Jadi anda tak perlu khawatir akan merusak pakaian anda.

Namun, setrika uap cenderung lebih mahal dibandingkan dengan setrika biasa. Setrika biasa pada umumnya berharga paling murah Rp 150.000. Namun untuk setrika uap, minimal anda harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 250.000

Baca juga : Smart tv terbaik

Lebih rapi dan tahan lama

Karena menggunakan air sebagai penghasil panas, setrika uap dapat merapikan pakaian lebih baik daripada setrika biasa. Uap yang dihasilkan akan menyebar merata sehingga dapat dengan mudah merapikan pakaian yang kusut sekalipun. Selain itu, pakaian yang disetrika menggunakan setrika uap lebih rapi tahan lama daripada setrika biasa.

Untuk memanaskan air didalam setrika tersebut, setrika uap ini membutuhkan daya listrik yang lebih besar daripada listrik biasa. Namun karena waktu yang dibutuhkan untuk menyetrika lebih sedikit, maka sebenarnya daya listrik yang dikeluarkan tidak jauh berbeda dengan setrika biasa.

Cocok untuk semua jenis kain dan pakaian

Jika anda sering mengalami kesulitan dalam merapikan beberapa jenis pakaian, seperti pakaian berbahan satin, sablon, jas, dan lain-lain, setrika uap inilah jawabannya. Anda dapat merapikan berbagai jenis kain dengan setrika uap ini tanpa merasa hawatir merusak kain. Setrika uap juga cocok bagi anda yang mempunyai usaha di bidang laundry.

Baca juga : Home Theater Terbaik

Meskipun dapat digunakan untuk berbagai jenis kain, setrika uap ini tidak memiliki pengatur suhu seperti setrika biasa. Selain itu, karena ukuran tabung boilernya yang besar, sebenarnya setrika uap ini kurang praktis disbanding dengan setrika biasa. Anda membutuhkan ruang yang cukup besar untuk meletakkan tabung tersebut.

Akhir Kata

Itulah beberapa deskripsi tentang mengenai setrika uap. Setiap produk pastilah memiliki kelebihan dan kekurangan tersendiri. Untuk mengantisipasinya, gunakanlah dengan bijak setiap produk elektronik anda.

Semoga artikel ini dapat memberikan referensi mengenai setrika uap untuk info lengkap bisa mengunjungi situs Cekandroid.com ada informasi mengenai tips android terbaru dan terlengkap.
Advertisement

Free and premium blogger templates