Cara Menyalin Tulisan dari MS Word ke Blogger

Tidak sedikit Blogger pemula yang masih kebingungan untuk memindahkan tulisan dari MS Word ke Blogger atau cara mengcopy/memasukkan tulisan dari Word ke blogspot.

Pasalnya, jika kita melakukan dengan cara tradisional, yang memanfaatkan CTRL + V atau klik kanan pada bidang text lalu Paste, maka tampilan postingan menjadi berantakan. Mulai dari jenis font, besar font dan lainnya, persis mengikuti apa-apa yang kita lakukan di Microsoft Word tersebut.
Cara Menyalin Tulisan dari MS Word ke Blogger

Keadaan tersebut biasa disebut dengan formatted text atau teks terformat. Menyalin tulisan dalam keadaan formatted text akan memicu masalah luar biasa pada template Blogger/blogspot.

Bahaya Posting Formatted Text ke Blogspot

Salah satu dampak yang paling berpengaruh jika tetap memaksa untuk memposting tulisan dalam keadaan terformat seperti, akan berdampak pada jumlah postingan di homepage tidak sesuai dengan yang telah disetting.

Dampak lainnya adalah, tentu saja tampilan konten menjadi berantakan. Fontnya tidak lagi sesuai dengan font bawaan yang digunakan.

Lalu bagaimana mencegah formatted text ini? Agar setiap melakukan copy-paste tulisan dari Word ke blogspot tidak membuat blog berantakan dan teks benar-benar unformatted (tidak terformat)?

Simak cara menyalin (copy-paste) tulisan dari MS Word ke blogspot yang benar, agar blog tidak berantakan.

Cara Menyalin Tulisan di MS Word ke Blogger/blogspot yang Benar

Cara Menyalin Tulisan di MS Word ke Blogger/blogspot yang Benar

Caranya sangat simple. Anda tidak perlu menyalin tulisan tersebut ke notepad (software sejenis), atau unformatted text melalui webtools. Cukup lakukan paste special.

Apa itu? Berikut caranya:

  • Copy tulisan dari Microsoft Word seperti biasa, dengan select all text lalu menekan CTRL + C.
  • Nah, ini bagian pentingnya, untuk mem-paste tulisan, lakukan dengan menekan tombol keyboard CTRL + Shift + V.
  • Selesai, salinan tulisan dari MS Word ke blogspot kini benar-benar tidak terformat.

Info Tambahan

Jika Anda ingin menyalin tulisan dari website di internet ke MS Word dan menghindari formatted text, silahkan lakukan paste special pada tulisan tersebut dengan cara tekan tombol CTRL + Alt + V atau Ctrl + Shift + V secara bersamaan pada keyboard, lalu pilih Unformatted Text dan OK.
Cara menyalin tulisan dari website di internet ke MS Word

Konklusi

Demikian tips cara menyalin tulisan dari MS Word ke Blogger/blogspot. Mudah-mudahan bermanfaat. Intinya, jangan gunakan cara paste text dengan kombinasi tombol CTRL + V tetapi lakukan dengan CTRL + Shift + V untuk mencegah teks terformat.

Hal tersebut juga sama kondisinya saat ingin menyalin tulisan dari Google Docs dan MS Office Word Live ke Blogger.

Posting Komentar

Komentar telah ditutup. Jika ada yang perlu disampaikan terkait konten ini, silahkan kirim pesan lewat laman kontak.