10 Bidang Pekerjaan Menarik Untuk Kamu yang Masih Muda

Ketika kamu masih muda, dunia tampaknya dipenuhi dengan peluang kerja yang menarik dan tak ada habisnya, dan dalam banyak kasus, kesan ini memang benar. Energi dan antusiasme kaum muda, serta kebebasan relatif yang menyertainya, membuatnya lebih mudah untuk melakukan peran atau proyek baru tanpa memberinya banyak pemikiran, dan dengan peluang yang layak untuk menjadi hebat di dalamnya.

10 Bidang Pekerjaan Menarik Untuk Kamu yang Masih Muda

Namun, keragaman yang tak terbatas dan banyaknya lowongan dapat dengan cepat menjadi luar biasa atau membingungkan, bahkan mengarah pada kecemasan dan keragu-raguan. Pencarian lowongan kerja untuk mahasiswa di Jooble Indonesia menghasilkan lebih dari 2 ribu lowongan. Ini banyak yang harus dipikirkan dan dipilah-pilah, bahkan untuk kandidat yang lebih berpengalaman.

10 Bidang Pekerjaan dengan Penghasilan dan Jenjang Karir yang Menarik untuk Pemuda

 Jadi bagaimana kamu bisa tahu, peluang kerja dan industri mana yang tepat untuk kamu? Selanjutnya, mana yang lebih mungkin memberi kamu penghasilan yang layak dan memberdayakan pertumbuhan karier kamu di masa depan? Dengan mengingat pertanyaan-pertanyaan penting ini, kami telah membuat daftar berikut dengan jenis peluang kerja terbaik untuk kaum muda:

  1. Volunteer work atau pekerjaan sukarela. Kesukarelawanan tentu memiliki kelebihan. kamu dapat memilih hampir semua industri atau jenis bisnis, dan kamu pasti akan menemukan pekerjaan sukarela yang terkait dengan bidang yang kamu inginkan. Tetapi meskipun ini adalah cara yang bagus untuk mendapatkan pengalaman secara gratis dan membangun koneksi di komunitas, kelemahan utama dari pekerjaan sukarela adalah tidak memberi kamu penghasilan.
  2. Sektor ini telah menjadi pilihan tradisional bagi kaum muda untuk beberapa waktu sekarang, sebagian besar berkat aksesibilitas dan persyaratan perekrutan yang relatif rendah. Peran pekerjaan populer termasuk asisten penjualan, konsultan penjualan, dan rekan penjualan. Harap diingat, bahwa pekerjaan entry-level di ritel adalah pekerjaan dengan bayaran terendah dari daftar ini. Namun, jika kamu memilih sub-kategori ritel yang sangat kamu sukai, pelajari produk kamu dengan baik dan bekerja keras dalam hubungan tamu, kemungkinan besar nanti, kamu akan mulai dipromosikan dan menaiki tangga karier, mencapai peran manajemen lebih cepat dari pada industri lainnya.
  3. Pekerja Pemeliharaan / Teknisi. Meskipun jenis pekerjaan ini lebih sulit dan lebih menuntut secara fisik, biasanya bayarannya lebih baik dan jam kerjanya lebih sedikit. Jika kamu cenderung lebih tertarik pada hal-hal dan tidak terlalu menikmati komunikasi dengan orang-orang, maka peran teknis sangat cocok untuk kamu. Pengalaman yang kamu dapatkan akan membantu kamu menjadi lebih mandiri dalam hidup.
  4. Pekerjaan di HoReCa (Hotel, Restaurant, Cafe) terkenal menarik bagi kaum muda. Posisi entry-level di perhotelan tidak memerlukan banyak pengalaman sebelumnya, karena karyawan baru biasanya mendapatkan in-house training. Plus, sebagian besar perusahaan menyediakan seragam, peralatan, makanan, diskon, dan insentif lainnya. Terlepas dari peran kamu yang sebenarnya, resepsionis, pelayan, porter, dll., pekerjaan di industri ini akan membantu kamu mempelajari tentang layanan tamu dan, yang paling penting, hubungan tamu. Sisi negatifnya, pekerjaan di HoReCa cenderung memiliki jam kerja yang lebih panjang dan gaji yang lebih rendah (karena kamu diharapkan mendapatkan tip).
  5.  E-Commerce adalah industri yang berkembang pesat yang menghasilkan jutaan pekerjaan di seluruh dunia. Sama seperti perhotelan, masuk ke e-commerce relatif mudah, berkat beragam peran mulai dari dari pekerja gudang hingga agen pengiriman hingga spesialis layanan pelanggan. Tidak peduli latar belakang atau keahlian kamu, e-commerce memiliki pekerjaan untuk kamu, sementara platform e-commerce yang sukses juga menawarkan gaji yang besar.
  6. Fakta bahwa industri ini menarik bagi kaum muda tidak perlu dijelaskan. Kaum muda ingin bersenang-senang, sambil menghasilkan uang juga. Variasi pekerjaan itu sendiri, tidak memberi kebosanan, yakni artis, pembawa acara, MC, spesialis audio/video, penulis, pengiklan – sebut saja. Namun selain menyenangkan, industri ini dikenal kurang stabil dan tidak dapat diprediksi, yang dapat membuat perencanaan dan pengembangan karir cukup menantang.
  7. Meskipun pekerjaan di bidang pendidikan mungkin tampak kurang dihargai, itu akan terbayar dengan peluang untuk membangun karier yang sukses. kamu dapat memulai dengan perlahan, dengan pembinaan atau pelatihan, kemudian mengerjakan resume yang kuat dan mendidik diri kamu sendiri untuk menjadi instruktur yang sangat terspesialisasi, atau bahkan mungkin profesor perguruan tinggi!
  8. Meskipun sains bukanlah pilihan yang paling jelas bagi kaum muda yang mencari pekerjaan, bersabarlah. Ya, akan ada gaji yang lebih rendah dan jam kerja yang lebih lama di awal. Tetapi setelah beberapa tahun kerja keras, investasi akan mulai membuahkan hasil. Ilmuwan adalah salah satu orang yang paling dihormati di planet ini, yang berkontribusi pada kemajuan umat manusia setiap hari, apa yang bisa lebih bergengsi dan bermanfaat? Ilmu pengetahuan modern memiliki ribuan domain dan kategori. kamu pasti akan menemukan sesuatu yang membuat kamu antusias.
  9. Selama ada orang yang hidup di planet ini, permintaan akan perawatan kesehatan juga akan ada. Jika kamu memutuskan untuk menjadi profesional perawatan kesehatan, kamu akan selalu mendapatkan pekerjaan dengan cepat, di mana pun di dunia. Di sebagian besar negara, petugas kesehatan memiliki tingkat pendapatan menengah atau tinggi. Pekerjaan untuk pemula termasuk asisten, teknisi, perawat dan konsultan. Plus, gaji dari pekerjaan pertama kamu akan membantu kamu membayar sekolah kedokteran, yang hampir wajib jika kamu berencana mengembangkan karir kamu di bidang perawatan kesehatan.
  10. IT tentu saja merupakan industri yang banyak diminati oleh kaum muda. Perkembangan IT yang serba cepat memerlukan pendapatan yang cukup besar dan keamanan kerja yang sangat baik. Spesialis IT yang hebat tidak akan pernah menemukan diri mereka hidup tanpa pekerjaan. Pekerjaan entry-level tradisional di sektor ini termasuk teknisi IT, pengembang web, teknisi help desk, dan administrator sistem.

2 komentar

  1. Profil:https://www.blogger.com/profile/00006773072920101143
    tetap donk menjadi publisher adsense pekerjaan yang paling menarik bung
    • Profil:https://www.blogger.com/profile/13162875744493565460
      betul gan, apapun kontennya, adsense tujuannya
  • Gunakan fitur Format Kode untuk menulis atau menyisipkan kode dan gambar dengan format tertentu.
  • Centang Beri Tahu Saya untuk mendapatkan notifikasi via Email ketika ada balasan.
  • Apabila ada pertanyaan diluar artikel silahkan buat topik baru di .
  • Untuk menyisipkan gambar, silahkan upload gambar terlebih dahulu. Lalu salin URL Gambar tersebut, paste ke kolom di bawah ini, lalu klik tombol Image.
  • Untuk menyisipkan Potongan Kode, atau Quote, paste kode tersebut ke kolom di bawah ini, lalu klik tombol pre, code, atau quote.
  • Untuk menulis kode dalam Syntax Highlighter gunakan format kode panjang.
  • Setelah itu, salin atau copy hasil parse dengan klik tombol icon Salin Kode! lalu paste ke kolom komentar.

image quote pre code