Cara Hapus dan Menonaktifkan Akun FB Selamanya Secara Permanen

Tips Facebook kali ini ialah cara menghapus atau menonkatifkan akun FB secara permanen alias sudah tidak dapat dibuka/diakses lagi selamanya. Jika sudah bosan bermain Facebook, yaitu bersosial dengan teman teman dekat dan kenalan jauh, bosan dengan banyaknya iklan yang tampil, bosan dan tidak suka dengan perilaku sebagian pengguna Facebook yang suka menambahkan anda ke Group FB yang tidak jelas, atau mungkin tidak suka dengan Facebook karena anda telah berhasil membuat media sosial tandingan, marah kepada Facebook karena telah menyebabkan bibir anda tegigit saat makan, atau alasan yang hanya anda dan Tuhan yang tahu, maka anda diberi hak untuk menghapus akun Facebook milik anda tersebut.

Dewasa ini Facebook tidak hanya digunakan untuk berstatus dan chating ria saja, tetapi juga telah meliputi berbagai macam hal, termasuk urusan bisnis, promosi. Namun, terkadang dari perkembangannya itulah yang menyebabkan beberapa oknum pengguna Facebook kian hari makin menjengkelkan ulahnya. Hal-hal yang menjengkelkan diantaranya Facebook kita yang selalu menambahkan orang lain ke grup yang tidak jelas secara otomatis, Facebook kita yang sering ditambahkan oleh orang lain ke Grup yang tidak jelas, Iklan span yang terus datang tiada hentinya, tampilan gambar dan video yang tidak semestinya ada disitu, dan masih banyak lagi.

Sebab-sebab di atas itulah yang kemungkinan menjadi alasan besar seseorang dengan sangat terpaksa menghapus akun Facebooknya. Pihak Facebook telah menyediakan 2 layanan khusus untuk menghapus atau menonaktifkan akun FB, yaitu penonaktifan secara sementara dan secara permanen.

Untuk menonaktifkan akun Facebook secara sementara, silahkan klik ikon menu segitiga terbalik > Pengaturan > Keamanan yang terletak pada kolom kiri > Nonaktifkan akun anda. Setelah itu, ikuti langkah-langkah konfirmasi selanjutnya. Untuk menghapus akun Facebook secara permanen, silahkan simak caranya berikut ini.
Cara Hapus dan Menonaktifkan Akun FB Selamanya Secara Permanen

Cara menghapus dan menonakifkan akun Facebook secara permanen

Pastikan anda sudah login ke Facebook, kemudian buka link: https://www.facebook.com/help/delete_account maka akan muncul tapilan seperti ini.
Cara Hapus dan Menonaktifkan Akun FB Selamanya Secara Permanen

Lanjutkan untuk klik “Hapus akun saya”. Akan muncul tampilan baru lagi, masukan kata sandi anda pada kolom yang tersedia, lalu masukan captcha, kemudian klik OKE. Terakhir, klik OKE, untuk menyelesaikan penonaktifan akun Facebook secara permanen.

Selamat, akun Facebook anda berhasil di hapus secara permanen. Sebetulnya anda masih diberi kesempatan dalam rentan waktu 14 hari untuk membuka kembali akun yang baru saja anda hapus tersebut. Guna mengantisipasi jika ternyata masih ada data atau hal lain yang perlu diselamatkan dari akun Facebook itu. Namun, jika selama 14 hari anda tidak lagi login ke Facebook itu, maka say good bye to your Facebook account.

Advertisement