6 HP Android dengan Sinyal Terkuat Paling Murah

6 HP Android dengan Tangkapan Sinyal Terkuat Paling Murah - Sebanyak 26 ponsel pintar (smartphone) telah diuji oleh Universitas Aalborg, Denmark untuk mengetahui smartphone mana yang mempunyai konektivitas 4G LTE terbaik pada wilayah yang lemah sinyal.
6 HP Android dengan Sinyal Terkuat Paling Murah

Sebagian besar dari ke -26 smartphone tersebut adalah jajaran flagship dari bermacam merek, seperti Apple Iphone 6, Sony Xperia Z5, Nexus 6P, Samsung Galaxy S7, Huawei P6, Xiaomi Mi5, HTC 10, dan Microsoft Lumia 950.

Dalam pengujian ini, Universitas Aalborg memakai pengukuran TIS (Total Isotropic Sensitivity) dengan satuan dBm (decibel-miliwatts). Pengujian ini dilakukan ke dalam 3 kategori sesuai dengan jaringan yang tersedia, yaitu LTE 2600, LTE 1800 dan LTE 800.

Daftar Hp Android dengan Tangkapan Sinyal Terkuat Paling Murah

Nah, mau tahu kira-kira Hp android dengan sinyal terkuat paling murah yang mana?

1. Lumia 640

Lumia 640 merupakan ponsel pintar keluaran Microsoft yang telah diujicoba pada jaringan LTE 800 MHZ. Smartphone ini sudah terbukti tangguh dan dapat diandalkan pada daerah yang sinyalnya lemah. Selain sinyalnya yang kuat, Lumia 640 juga memiliki layar 5’” sehingga nyaman untuk digenggam.

Desainnya yang simpel serta tampilan warnanya yang lebih berani menambah daya tarik dari Lumia 640. Bukan hanya itu saja, smartphone ini juga dilengkapi dengan prosesor Quad-core 1.2 Ghz dan kamera 8MP.

Pilihan lainnya: 8 HP Android dengan Layar 5.5 Inch Termurah dan Terbaik

2. Samsung Galaxy S7 Edge

Salah satu smartphone yang paling populer dan dipakai oleh banyak orang adalah Samsung Galazy S7 Edge. Smartphone seri S keluaran Samsung ini memang canggih dalam menangkap sinyal dan sudah diuji pada jaringan LTE 1800 Mhz. Tak heran jika Samsung Galazy S7 Edge masuk ke dalam urutan kedua dengan pencapaian skor -94,8 dBm.

Apabila Anda bingun mencari smartphone dengan kualitas tinggi dan kuat untuk menangkap sinyal, maka Samsung Galazy S7 Edge merupakan pilihan tepat. Selain itu, Samsung Galazy S7 Edge juga dilengkapi baterai 3600 mAH sehingga Anda tak perlu susah-susah membawa power bank karena baterai ini dapat bertahan hingga seharian penuh.

3. Nexus 6P

Para penggila gadget pasti akan mengincar smartphone keluaran Google ini. Bagaimana tidak, seri Nexus sudah terbukti mempunyai kualitas tinggi serta tak jauh berbeda dengan merek-merek terkenal lainnya.

Nexus 6P merupakan hasil kerjasama antara Google dengan produsen handphone Huawei. Smartphone Nexus 6P memiliki ukuran 5,7” sehingga sangat nyaman digunakan, khususnya bagi Anda yang memiliki mobilitas tinggi. Nexus 6P juga unggul di daerah-daerah yang lemah sinyal dan hal ini telah diujicoba pada jaringan LTE 1800 Mhz.

Preferensi lainnya: 5 Hp Samsung Android Murah 4G Harga 1 Jutaan

4. Samsung Galaxy S6 Edge+

Samsung Galaxy S6 Edge+ merupakan smartphone dari negeri gingseng yang dapat Anda andalkan. Smartphone ini telah teruji memiliki performa bagus di daerah yang sulit sinyal. Tak heran jika banyak penggemar dari Samsung Galazy S6 Edge+ karena kemampuannya yang tahan di daerah bersinyal lemah.

Selain itu, Samsung Galazy S6 Edge+ memiliki kamera utama dengan resolusi 16 MP sehingga hasil foto akan sangat memuaskan dalam berbagai kondisi pencahayaan dan minim noise pada photo. Apalagi Samsung Galazy S6 Edge+ juga mempunyai kapasitas RAM 4 GB sehingga Anda dapat melakukan multi tasking secara responsive dan cepat.

5. Samsung Galaxy S5 Mini

Salah satu smartphone dengan sinyal terkuat adalah Samsung Galaxy S5 Mini. Smartphone Samsung Galaxy S5 Mini ini telah diujicoba pada jaringan LTE 1800 MHz dan menyabet juara pertama dengan nilai -92,5 dBm.

Keunggulan lain dari Samsung Galaxy S5 Mini adalah ukuran layarnya yang nyaman digenggam yaitu 4,5 inci. Selain itu, kualitas ketahanan pada layanya juga tak perlu diragukan lagi karena tergolong smartphone yang tahan air. Spesifikasi Samsung Galaxy S5 Mini juga cukup tinggi sehingga dapat dipastikan kinerja smartphone ini sangat baik.

Review: Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J7 Plus

6. Sony Xperia Z5 Compact

Sony Xperia Z5 Compact ini sangat cocok bagi Anda yang tidak menyukai smartphone berlayar besar. Smartphone ini mempunyai ukuran 4,7” sehingga sangat nyaman dalam genggaman. Sony Xperia Z5 Compact juga dilengkapi dengan baterai yang tahan lama dan waktu pengecasan yang cepat.

Bukan hanya itu saja, smartphone keluaran Sony ini teruji dustproof dan waterproof. Sony Xperia Z5 Compact juga terbukti memiliki sinyal terkuat dan dapat diandalkan pada daerah bersinyal lemah.

Nah, itulah beberapa smartphone Android dengan sinyal terkuat paling murah yang sudah diujicoba oleh Universitas Aalborg. Selain itu, menurut pengujian dari Universitas Aalbog, kemampuan smartphone dalam menangkap sinyal terbaik terjadi saat smartphone tidak dalam kondisi digenggam.

Sedangkan kemampuan menangkap sinyal terburuk dialami saat smartphone Android diletakkan dekat kepala. Semoga informasi diatas bisa menjadi referensi yang bermanfaat dan bisa menambah wawasan Anda.
Advertisement