5 Kamera Smartphone Terbaik untuk Membuat Vlog Youtube

Mungkin banyak dari kalian yang berkeluh kesah karena harga dari kamera-kamera yang dipakai Vlogger terkenal serta professional tersebut tidak setara dengan uang yang kamu punya.
Kamera smartphone terbaik untuk vlog Youtube

Maka pasti muncul ide bagaimana jika membuat sebuah video vlog dengan bermodalkan kamera smartphone? Apakah bisa? Jawabannya adalah BISA. Namun, kamu harus memikirkan juga seperti apa kualitas video yang kamu hasilkan jika hanya menggunakan kamera smartphone biasa.

Masih belum tahu pengertian vlog? Baca Pengertian dan Cara Memabuat Vlog di Youtube

Mengingat bahwa tidak sembarang smartphone bisa digunakan untuk membuat kualitas vlog yang bagus, maka kamu perlu untuk mem-filter atau bisa membedakan mana smartphone yang cocok untuk kamu gunakan dan mana smartphone yang sebaiknya tidak kamu gunakan.

Untuk membuat vlog yang berkualitas sendiri memerlukan resolusi setidaknya sebesar 720p. Tetapi, akan lebih baik jika smartphone yang kamu gunakan mempunyai resolusi yang lebih besar, contohnya 1080p.

Selain memperhatikan resolusi, kamu juga harus memperhatikan kekuatan smartphone tersebut dengan melihat dari besarnya RAM yang digunakan.

Smartphone yang akan kamu gunakan untuk membuat vlog setidaknya memiliki RAM sebesar 1GB, tetapi idealnya 2GB agar bisa langsung mengedit dengan lancar video vlog kamu dismartphone tersebut dan langsung menguploadnya di Youtube sehingga kamu tidak perlu repot-repot lagi untuk mengirimnya ke PC kamu terlebih dahulu.

Jadi, bisa disimpulkan bahwa kamera smartphone yang baik untuk membuat vlog minimal mempunyai resolusi 720p dan RAM sebesar 1GB.

Bungfrangki.com akan memberitahu kamu 5 kamera smartphone terbaik yang bisa kamu pakai untuk membuat vlog kamu, tentunya dengan kualitas yang sudah terjamin.

5 Kamera HP Terbaik Untuk Bikin Vlog Youtube

Bungfrangki.com akan memberitahu kamu 5 kamera smartphone terbaik yang bisa kamu pakai untuk membuat vlog kamu, tentunya dengan kualitas yang sudah terjamin.

Penasaran apa saja 5 kamera smartphone terbaik tersebut? Simak ulasan satu persatu dari 5 kamera smartphone terbaik untuk membuat vlog dibawah ini.

1. Xiaomi Redmi 2

Harga : Rp1.300.000

Xiaomi Redmi 2 adalah smartphone dengan kamera terbaik untuk membuat vlog jika kamu mempunyai dana tipis. Jika kamu mempunyai dana sekitar 1jt keatas, maka lebih baik kamu membeli smartphone ini daripada membeli kamera.

Disamping bisa digunakan sebagai smarpthone semestinya, adik dari Xiaomi Redmi 2 Prime ini juga memiliki kualitas kamera yang mumpuni. Kamera utama dari Xiaomi Redmi 2 dilengkapi dengan kapasitas 8 Megapixel dan resolusi 1080p full HD.

Salahs satu kelebihan yang dimiliki oleh Xiaomi Redmi 2 adalah adanya sensor image omnivision dengan aperture F/2.2 dan wide-angle hingga 28 mm, dimana dengan kelebihan yang satu ini hasil kualitas video yang kamu buat akan lebih bagus.

RAM dari Xiaomi Redmi 2 juga cukup besar, yaitu 2 GB, dengan kualitas kamera yang mumpuni dan RAM 2 GB maka kamu bisa merekam, mengedit, dan mengunggah video vlog kamu tanpa ada masalah. Jika kamu mempunyai dana yang sedikit lebih besar maka kamu juga bisa memilih generasi selanjutnya dari Xiaomi Redmi 2 seperti Xiaomi Redmi 2 Prime atau Xiaomi Redmi 3.

2. Asus Zenfone 2

Harga :
  • Rp. 2.999.000 (2GB RAM/16GB Storage)
  • Rp. 3.299.000 (4GB RAM/32GB Storage)
  • Rp. 5.999.000 (4GB RAM/128GB+128GB Storage)

Selanjutnya ada salah satu smartphone yang kameranya sangat direkomendasikan untuk membuat vlog, yaitu Asus Zenfone 2. Pasalnya, smartphone besutan dari salah satu perusahaan teknologi terbesar didunia ini memliki kapasitas 16 Megapixel dan Dual-Tone LED flash di kamera utamanya yang membuat kamu tidak akan merasa kurang soal pencahayaannya, serta dengan resolusi 1080p Full HD.

Selain kualitas kameranya yang sangat mengagumkan, Asus Zenfone 2 juga mempunyai dapur pacu yang sangat kuat, pada versi RAM 2 GB memiliki prosesor Intel 3560 dan pada versi 4 GB nya memiliki prosesor Intel 3580. Dengan berbagai macam pilihan dan harga kamu bisa menggunakan Asus Zenfone 2 sebagai pilihan tepat untuk memulai meniti karir sebagai Vlogger dan Youtuber yang hanya bermodalkan sebuah smartphone serbaguna ini.

Baca juga 5 Kamera Murah Berkualitas Untuk Vlogger Pemula

3. Lenovo Vibe X

Harga : Rp2.500.000

Salah satu smartphone flagship dari Lenovo juga menjadi rekomendasi Bungfrangki.com untuk kamu gunakan ketika membuat vlog. Smartphone tersebut adalah Lenovo Vibe X.

Meski kepopulerannya tidak sebanding dengan Xiaomi Redmi 2 dan Asus Zenfone 2, Lenovo Vibe X juga memiliki kualitas kamera yang baik jika kamu gunakan untuk ngevlog.

Dengan kapasitas utama 13 Megapixel dari kamera utama dan dilengkapi fitur auto-focusnya, kamu bisa dengan mudah merekam video vlog kamu.

Selain itu, Lenovo Vibe X juga hadir dengan membawa prosesor Quad Core 1.5 GHz yang membuat kamu dengan mudah mengedit video kamu tanpa ada hambatan sedikitpun. RAM nya juga cukup besar yaitu sebesar 2 GB.

4. Oneplus X

Harga : Rp3.000.000

Oneplus X hadir dengan membawa kualitas kamera yang sangat jernih, dilengkapi dengan kamera berkapasitas 13 Megapixel dan fitur phase-detection auto focus dan LED Flash. Selain itu, Oneplus X memiliki kapasitas RAM yang sangat besar, yaitu sebesar 3 GB.

Oneplus X juga ditanami prosesor Quad Core 2.5 GHz. Dengan menggunakan smartphone ini untuk membuat vlog dijamin kamu tidak akan mendapatkan masalah apapun dan akan puas dengan hasil video yang direkam dengan Oneplus X.

Simak juga: 10 Microphone Eksternal Terbaik untuk Membuat Video Youtube

5. Huawei Y6

Harga : Rp1.400.000

Huawei Y6 menjadi pilihan terakhir jika kamu tidak tahu harus memilih smartphone yang mana. Dengan harga yang relatif murah, Huawei Y6 dilengkapi kamera utama berkapasitas 8 Megapixel dan resolusi sebesar 720p dan 30fps. CPU yang ditanamkan didalam Huawei Y6 adalah Quad Core 1.1 GHz.

Itu dia beberapa pilihan kamera smartphone sebagai alternatif jika kamu tidak mau menggunakan kamera digital untuk membuat video vlog kamu. Sudah menentukan pilihan mau beli yang mana? Beritahu di kolom komentar ya!

Posting Komentar

Komentar telah ditutup. Jika ada yang perlu disampaikan terkait konten ini, silahkan kirim pesan lewat laman kontak.