Cara Membuat Efek Salju di Blog, Serta Efek Bintang dan Daun Berjatuhan

Cara Membuat Efek Salju, Bintang dan Daun Berjatuhan di Blog – Memasang efek ini akan mempercantik tampilan blog. Efek salju, daun atau bintang berjatuhan ini juga akan menambah suasana blog, sebab blog/website terlihat hidup dengan sentuhan efek ini.

Sebetulnya widget efek animasi salju berjatuhan ini sudah diterapkan oleh blogger jaman dulu. Bahkan cukup banyak blogger yang memasang widget ini di blognya masing-masing, baik yang masih newbie dan sudah berstatus master. Hanya saja sekarang sudah tidak jaman lagi, tapi bukan berarti sudah tidak ada sama sekali yang menggunakan widget macam animasi ini.

Baca juga: Widget yang Tidak SEO Friendly di Mesin Pencari

Widget ini cukup ringan, meskipun terdiri dari beberapa baris kode JacaScript. Kata orang sih sebanyak apapun kodenya asalkan bukan jQuery bolehlah di pasang, apalagi tujuannya untuk memperindah blog.

efek-salju-frozen-snow

Bagi yang tertarik memasang widget efek salju, bintang atau daun berjatuhan di blognya, silahkan ikuti tutorialnya berikut ini.

Cara Pemasangan Widget Efek Salju, Bintang Atau Daun di Blog

Utuk pemasangan widget ini ada dua cara, cara pertama yaitu melalui dashboar sidebar blog yang dipastekan pada gadget HTML/JavaScript. Sementara cara lainnya adalah melalui Edit HTML kemudian diletakkan di atas kode </body>. Jadi, terserah anda mau menggunakan cara yang mana.

Berikut kode dari widget tersebut.
1. Efek Salju Berjatuhan
<script src="https://cdn.rawgit.com/bungfrangki/efeksalju/2a7805c7/efek-salju.js" type="text/javascript"></script>

2. Efek Salju Beterbangan
<script src="https://cdn.rawgit.com/bungfrangki/efeksalju/2a7805c7/efek-salju-2.js" type="text/javascript"></script>

3. Efek Daun Berguguran
<script src="https://cdn.rawgit.com/bungfrangki/efeksalju/2a7805c7/daun-berguguran.js" type="text/javascript"></script>

4. Efek Bintang Bertaburan
<script src="https://cdn.rawgit.com/bungfrangki/efeksalju/2a7805c7/green-bintang-jatuh.js" type="text/javascript"></script>

Silahkan pilih salah satu widget efek yang paling anda suka untuk dipasang di blog anda. Sebab, kalau banyak maka kemungkinan widget ini tidak akan bekerja. Jika anda ingin mengganti widget ini dengan efek yang lain, maka anda perlu mencopot widget efek salju, bintang atau daun berjatuhan sebelumnya.

Demikian tutorial tentang cara memasang widget efek salju, efek bintang jatuh, efek daun berguguran di blog/website. Semoga membantu dan terima kasih

Posting Komentar

Komentar telah ditutup. Jika ada yang perlu disampaikan terkait konten ini, silahkan kirim pesan lewat laman kontak.