Cara Penting Cek HP Asus Asli atau Palsu, Mudah dan 100% Working!

Cara Terbaru Mengetahui HP Smartphone Asus Asli atau Palsu – Mengetahui ciri-ciri hp Asus asli atau palsu adalah informasi yang musti dikumpulkan sebelum memutuskan untuk membeli smartphone tersebut. Hal tersebut diperlukan, mengingat belakangan ini marak terjadi pembuatan produk tiruan pada ponsel-ponsel bermerek dan terkenal, guna mendulang keuntungan yang berlipat ganda. Smartphone Asus yang sering dibuat produk tiruan seperti Asus Zenfone Zoom, Asus Zenfone 3 Ultra, Asus Zenfone 3 Deluxe, Asus Zenfone Max 2016, Zenfone 2 Laser, Zenfone Go, Zenfone 4, Zenfone 5, Zenfone 6, Asus Zenfone Pegasus 2 Plus, Asus Zenfone Pegasus 3, dan device Asus Zenfone lainnya.
10 Cara Penting Cek HP Asus Asli atau Palsu

Artinya, sebagian bahkan semua smartphone Asus Zenfrone telah di replika dan beredar ramai di pasaran. Tentu sebagai pengguna tidak menginginkan produk palsu atau tiruan itu. Maka dengan demikian penting untuk mengetahui keaslian Asus Zenfrone.

Berikut ini beberapa cara untuk mengetahui hp Asus asli atau palsu:

1. Kejernihan Layar atau LCD

Untuk mengetahui kejernihan layar hp Asus, dapat dilihat dari penampakan fisik kerapatan pixel pada LCD hp Asus tersebut. Hp Asus asli mempunyai pixel yang sangat rapat. Sebaliknya, jika hp Asus itu palsu, mempunyai kerapatan pixel yang cukup rendah. Sehingga penampakan layar terlihat buram, saat memutar video atau melihat gambar (memberbesar gambar).

2. Melihat Spesifikasi Perangkat Android hp Asus

Asli atau tidaknya hp Asus dapat diketahui dengan membandingkan spesifikasi pada hp tersebut dengan informasi spesifikasi yang dimuat oleh situs resmi Asus. Bacalah secara rinri spesifikasi smartphone Asus yang hendak dibeli.

Pada beberapa kasus, akan diketahui perbedaan antara spesifikasi hp Asus asli dan palsu, misalnya pada jaringan Zenfrone, kualitas kamera, kapasitas RAM dan ROM. Biasanya smarphone Asus Zenfone asli menggunakan RAM 2 GB, dibandingkan dengan smartphone Asus Zenfone palsu hanya menggunakan RAM 1 GB bahkan ada yang lebih parah, hanya menggunakan 512 MB saja.

Selain itu, beberapa fitur lain juga perlu di cek terlebih dahulu. Berupa bahan LCD yang digunakan, keberadaan Wi­Fi dan hotspot, Bluetooth sampai dengan spesifikasi baterai.

Jika diketaui ternyata berbeda dengan informasi yang diberikan oleh pihak Asus secara resmi, maka dapat dipastikan hp Asus tersebut adalah palsu.

3. Asus Zenfone Asli Ada Logo Intel Inside

Secara fisik, asli atau palsu hp Asus Zenfrone dapat diketahui dari logo Intel Inside yang berada dibelakang smartphone Asus Zenfrone tersebut.

Untuk logo Intel yang asli atau original, jika disentuh maka logo tersebut terasa timbul, sedangkan yang palsu terasa seperti tempelan atau hologram.

4. Letak Fitur Asus Zenfone

Perhatikan gambar di atas, untuk membedakan hp Asus Zenfrone asli atau palsu dapat dilihat dari letak fiturnya. Yakni pada bagian belakang hp Asus Zenfrone supercopy atau replika, bentuk lampu flash dibuat terlalu besar. Sedangkan yang asli lebih kecil dan bulat berada di bawah kamera.

5. Performa Device Hp Asus

Produk Asus ori atau replika juga dapat diketahui dengan cara mencoba sendiri performa device atau perangkat hp itu. Pada umumnya performa hp Asus palsu lebih lambat dan terdapat bayang-bayang saat sedang mengakses hp itu. Berbeda dengan hp Asus yang asli, performanya lebih cepat, sangat friendly dan tidak ada bayang-bayang saat sedang mengoperasikan hp tersebut.

6. Keberadaan Fitur NFC

Perangkat NFC berada dibalik baterai dan akan diketahui ketika melepas baterai dari hp Asus. Pada hp Asus yang palsu/replika atau super copy, penampakan NFC lebih dimunculkan alias tampak jelas terlihat. Dibandingkan dengan yang aslinya, keberadaan NFC tidak begitu mencolok namun lebih terlindungi.

7. Membandingkan Berat Hp Asus

Perbedan yang sangat mencolok antara hp Asus Zenfrone asli atau palsu dapat diketahui dari berat produk tersebut. Meskipun pada produk supercopy sekalipun akan tampak berat yang cukup signifikan.

Jika hp Asus asli mempunyai bobot atau berat 133 gram, terkadang pada hp Asus palsu beratnya bisa mencapai 140 gram. Tentu saja untuk menyamakan berat dari satu perangkat itu butuh ketelitian yang ekstra, dan hal itu tidak menjadi perhatian penting bagi pelaku pembuat smartphone Asus, untuk memangkas biaya produksi.

8. Cek performa dengan Antutu Benchmark

Cara lain untuk mengetes performa hp Asus Zenfrone adalah dengan menggunakan aplikasi Antutu Benchmark. Aplikasi ini dapat digunakan untuk mengetahui informasi fitur software dan hardware yang terpasang pada perangkat secara detail, dengan begitu dapat diketahui hp Asus tersebut asli atau palsu.

Baca juga: Cara Cek HP Xiaomi Asli atau Palsu

Dengan melakukan pengujian menggunakan Antutu Benchmark, juga akan mengetahui kecepatan performa dari smartphone Asus Zenfrone yang Anda gunakan.

9. Cek Harga Handphone

Jangan mudah tergiur dengan penjualan hp Asus Zenfrone yang terlihat murah harganya. Patut mencurigai bagi siapa saja yang menawarkan produk Asus dengan harga murah tersebut. Karena boleh jadi hp Asus yang ditawarkan itu adalah hp palsu atau replika.

Perlu diingat juga, harga yang mahal atau sama dengan aslinya juga tidak menentukan keaslian dari hp Asus Zenfrone, karena boleh jadi dengan harga yang sama namun ternyata produknya tetaplah palsu atau replika.

Jangan mudah percaya dengan harga yang ditawarkan, apalagi smarphone Asus yang ditawarkan dengan harga yang cukup rendah dari biasanya. Artinya harga bukanlah segalanya, pastikan tetap mengecek beberapa hal penting yang telah disebutkan sebelumnya, dan satu hal penting lagi berikut ini.

10. Mengecek Kode IMEI Hp Asus Zenfrone

Kode IMEI yang tertanam pada smartphone Asus akan menentukan hp tersebut asli atau tidak, dan juga hp Asus tersebut terdaftar secara resmi atau tidak, atau IMEI yang dituliskan pada smartphone Asus itu asli atau tidak.

Untuk mengetahui kode IMEI pada hp Asus Zenfrone adalah dapat dilihat dari dusboxnya dan dengan menekan *#06# dan kode IMEI untuk smartphone tersebut pun akan segera tampil. Bisa pula melalui menu Settingsi => About => Status.

setelah kode IMEI diketahui, silahkan kunjungi situs (kumpulan produk dengan IMEI terdaftar, asli) http://www.imei.info masukkan kode IMEI smartphone Asus Zenfrone anda pada kolom yang tersedia. Jika kode IMEI terdaftar, berarti hp Asus Zenfrone anda asli.

Demikian informasi tentang cara mengetahui hp Asus Zenfrone asli, original atau palsu, replika. Semoga berguna.

Posting Komentar

Komentar telah ditutup. Jika ada yang perlu disampaikan terkait konten ini, silahkan kirim pesan lewat laman kontak.