3 Alat Penting Sebelum Update Postingan di Blog Bule

Dalam hal ini saya asumsikan Anda sudah punya artikelnya, baik itu artikel berbahasa Inggris, bahasa Spanyol, atau bahasa Korea. Termasuk juga, Anda sudah melakukan reset keyword dan embel-embelnya berdasarkan niche yang Anda pilih.
persiapan blog bule

Pokoknya artikel-artikel tersebut sudah siap 100% untuk di posting, dengan segala konsep yang sudah direncanakan secara matang-matang. Serta penggunaan grammar yang menurut Anda cocok untuk niche yang sudah dipilih tersebut.

Adapun tiga alat tempur yang perlu disiapkan sebelum melakukan update postingan di blog bule akan dijabarkan seperti berikut ini.

3 tools yang harusnya digunakan sebelum update artikel unruk blog bule

Bagi sebagian Blogger mungkin tools berikut ini terlihat tidak penting-penting amat, atau bahkan bisa jadi ada yang akan bilang kalau toolsnya tidak berguna. Namun, menurut saya ini perlu dipertimbangkan untuk digunakan, mengingat target market kita adalah orang-orang nun jauh disana.

Adapun ketiga tools/alat tersebut adalah sebagai berikut:

1. Alternative browser: Torch Browser

Mengingat browser utama saya (Chrome dan Mozilla Firefox), sudah dapat jatah untuk blog berbahasa Indonesia, maka saya harus menyiapkan browser alternatif, khusus khusus untuk blog bule.
 
Sejak dahulu kala, saya telah terbiasa menggunakan browser Chrome beserta ekstensinya. Tentu saya akan merasa nyaman menggunakan browser lain jika experience browser tersebut kurang lebih mirip-mirip Google Chrome. Maka Torch Browser adalah solusinya.

Torch Browser antarmukanya hampir sama persis dengan Chrome. Begitupun ekstensi (add-ons), kita bisa pasang ekstensinya Chrome ke Torch Browser tersebut. Maka saya pilih Torch Browser untuk running blog bule tersebut.

Simak juga: Mau Bikin Blog Niche? Inilah 7 Niche yang Selalu Ramai Visitor

2. Ekstensi: Windscribe

Untuk running blog bule dalam hal daily update, saya butuh VPN, terutama yang gratis. Agar saat update postingan itu kita seperti benar-benar ada di negara tertentu.

Pilihan saya jatuh pada Windscribe. Platform ekstensi ini sebetulnya ada di Chrome, tetapi bisa dipasang pada Torch Browser.

Windscribe merupakan penyedia layanan VPN gratis dan juga memiliki versi premium. Ekstensi  tersebut juga mendukung banyak sekali perangkat. Sama seperti layanan VPN lainnya, Windscribe juga akan menghubungkan Anda ke salah satu server yang berada di berbagai negara di seluruh dunia.

Hal tersebut akan membuat Anda selalu terlihat sebagai anonim yang tak terdeteksi. Keunggulan lainnya ialah ekstensi tersebut akan mengenkripsi setiap koneksi internet Anda melalui server windscribe.

Ekstensi Windscribe akan lebih mantap jika dilengkapi satu ekstensi berikut ini!

3. Ekstensi: User-agent Switcher

User-agent Switcher adalah ekstensi/add-ons atau pengaya yang memungkinkan Anda untuk menyembunyikan dan mengubah identitas browser atau perangkat yang sedang kita gunakan.

Misalnya ketika Anda hendak membuat artikel baru di blog bule, melalui perangkat PC/laptop dengan menggunakan browser Mozilla atau Torch browser. Maka dengan menggunakan ekstensi User-agent Switcher, Anda bisa mengubah identitas perangkat dan browser yang Anda gunakan tersebut menjadi perangkat Android dan menggunakan browser Chrome, atau yang lainnya.

Secara umum, kedua ekstensi di atas (Windscribe dan User-agent Switcher), tidak hanya dapat digunakan untuk persiapan update artikel bule, tetapi juga sangat berguna untuk aktifitas lainnya. If you know i mean!

Diluar saya banyak ekstensi atau tools serupa dengan keunggulan dan kekurangannya. Jadi, silahkan dipilih saja sesuai experience dan kenyamanan masing-masing. Intinya tools tersebut akan menjadikan Anda benar-benar berada disuatu negara tertentu saat sedang mengupdate artikel berbahasa asing.

Baca juga: Cara Mencari Artikel Viral di Media Sosial dengan Mudah

Mungkin Anda punya tips terkait tools yang perlu disediakan sebelum memposting artikel blog bule, silahkan komentar di bawah.

Itu dulu tips kali ini, semoga membantu dan bermanfaat!
Advertisement