Inilah Aturan yang Bikin Susah Monetize Video Youtube, Reuploader Harus Baca!

Youtube saat ini sudah menjadi ladang penghasilan bagi para craetor-creator video, hanya dengan mengupload video kamu bisa mendapatkan penghasilan yang banyak, bahkan bisa mencapai jutaan dolar. Sehinga hal inilah yang membuat banyak orang tergiur dan berahli untuk jadi Youtuber.
Aturan baru monetisasi video channel Youtube

Namun dengan kemudahan untuk mendapatkan uang, ternyata banyak juga yang menyalahgunakannya contoh paling parah yaitu Re upload atau mengunggah konten milik orang lain di media milik sendiri tanpa melewati prosedur resmi. Kita sering menyebutnya dengan pembajakan.

Namun meskipun sudah ada aturan Youtube tentang hak cipta tapi nyatanya masih banyak video re upload yang masih ditempeli iklan. Sehinga pihak Google memberikan atauran baru lagi bagi creator-creator video agar hal tersebut bisa ditanggulangi.

Pasalnya dengan para creator palsu ini dapat membuat eksosistem Youtube menjadi timpang. Ditambah lagi ini dapat merugikan para creator video asli, sebab dengan susah payah mereka membuat video dan membutuhkan waktu yang berbulan-bulan, kalian (craetor palsu) hanya re upload saja.

Bahkan bisa mendapatkan penghasilan dari video re upload tersebut. Jelas hal ini tidak bisa dibiarkan menjamur seenaknya.

sehinga pihak Google langsung memberikan sangsi atau aturan baru berupa penghentian iklan bagi video yang belum mencapai 10000 viewers.

Jadi bagi craetor video yang amatiran, hal ini akan membutuhkan waktu dan perjuangan yang cukup melehlahkan sebab jika Subscribers kamu hanya mencapai puluhan saja, hal ini tidak akan mungkin jika video kamu bisa mencapai angaka 10000 viewers.

Simak lainnya: Nasib Youtuber Reuploader yang Senang di Awal dan Merana di Akhirnya

Semoga dengan aturan baru dari pihak Google ini bisa menghentikan re upload atau pembajakan video, yang dilakukan oleh craetor palsu yang hanya bisa menikmati hasil dari karya orang lain saja.
Advertisement
Free and premium blogger templates