5 Kamera yang Banyak Dipakai Vlogger Pro!

Menjadi seorang Vlogger sukses dan terkenal mungkin menjadi impian bagi beberapa Youtuber Indonesia saat ini. Untuk menjadi seorang Vlogger professional yang menciptakan berbagai karya video berkualitas.
Kamera yang digunakan vlogger Professional

Tentu saja kamu membutuhkan beberapa perangkat yang memenuhi termasuk perangkat utama untuk membuat video vlog kamu, yaitu Kamera.

Pada artikel kali ini Selebyoutube.com akan merekomendasi 5 Kamera terbaik yang paling disering dipakai oleh banyak Vlogger yang sudah terkenal dan professional.

1. Sony Cyber-Shot RX100 IV

Diurutan pertama dari 5 Kamera yang paling sering dipakai Vlogger Professional adalah Sony Cyber-Shot RX100 IV. Kamera yang mempunyai kapasitas 20.1 Megapixel ini dijual dengan harga Rp11.600.000. Dengan uang sebesar itu kamu tidak akan kecewa karena kamu akan mendapatkan sebuah kamera dengan resolusi 4000 Ultra High Definition.

Dengan ini, dijamin kamu tidak akan pernah mengeluh soal kualitas video yang dibuat dengan Sony Cyber-Shot RX100 IV. Selain itu, salah satu kelebihan yang dimiliki oleh Sony Cyber-Shot RX100 IV adalah layar lcd berukuran 3″ yang memiliki engsel sehingga mempermudah kamu dalam pembuatan video vlog kamu.

Tidak heran banyak sekali youtuber-youtuber dan Vlogger terkenal yang memakai kamera super ini.

2. Canon PowerShot G7 X

Selanjutnya ada sebuah kamera dengan resolusi sebesar 1080p/60fps High Definition, yaitu Canon PowerShot G7 X. Canon PowerShot G7 X memiliki satu kelebihan dibandingkan kamera Sony Cyber-Shot RX100 IV, yaitu mempunyai kapasitas 20.2 Megapixel.

Dengan kapasitas yang sangat jumbo ini, dijamin video vlog kamu akan sangat bagus dan sangat tajam. Selain itu, Canon PowerShot G7 X juga memiliki display LCD 3″ dengan fitur touchscreen. Jika kamu memiliki budget sebesar Rp6.430.000 maka kamu harus membeli kamera super ini.

3. Canon EOS 70D

Walaupun sering dipakai sebagai kamera DSLR untuk memotret fotografi, Canon EOS 70D banyak digunakan oleh Youtuber terkenal dalam membuat videonya. Sama seperti Canon PowerShot G7 X, Canon EOS 70D juga memiliki kapasitas 20.2 Megapixel sehingga pengambilan video kamu lebih jernih lagi.

Canon EOS 70D juga dilengkapi dengan display LCD 3″ touchscreen dan bisa diarahkan kedepan sehingga kamu bisa lebih fleksibel lagi ketika membuat video vlog kamu.

Namun, kamu harus memiliki microphone eksternal juga agar hasil rekaman audio video kamu lebih berkualitas lagi tetapi Canon EOS 70D mempunyai resolusi yang cukup mumpuni, yaitu 1080p/30fps. Hanya dengan budget sebesar Rp11.900.000.

4. Sony A5100

Sony A5100 adalah kamera yang paling banyak digunakan oleh para vlogger Indonesia dan biasanya, vlogger-vlogger yang baru berkambang menggunakan kamera yang mempunyai display LCd 3″ ini. Lalu, Sony A5100 juga dilengkapi dengan fitur touchscreen dan layarnya flip-able sehingga mempermudah kamu ketika membuat video vlog.

Dengan resolusi yang lebih besar dari kamera Sony Cyber-Shot RX100 IV, yaitu 24 Megapixel bisa membuat setiap video yang kamu buat menjadi sangat berkualitas.

Kamu juga tidak perlu membeli microphone eksternal lagi karena Sony A5100 sudah dilengkapi dengan microphone yang bisa menghasilkan suara audio yang jernih dari video kamu.

Dengan harga yang lebih murah dari beberapa kamera diatas, Sony A5100 dilengkapi resolusi sebesar 1080p/60fps full high definition. Kamu dapat membeli Sony A5100 dengan budget Rp7.240.000.

Simak juga: 5 Kamera Murah Berkualitas Untuk Vlogger Pemula

5. GoPro Hero4 Black

Dan kamera terakhir dari 5 Kamera yang paling sering dipakai Vlogger professional adalah GoPro Hero4 Black. Dengan desain yang minimalis dan kecil GoPro Hero4 Blak bisa dengan mudah dibawa kemanapun, dan sangat cocok bagi kamu yang hobi traveling sambil membuat video vlog buat Channel Youtube kamu.

Kapasitasnya juga cukup mumpuni, yaitu 12 Megapixel dan resolusi yang bisa kamu hasilkan dengan GoPro Hero4 Black adalah 1080p/60fps full high definition.

Namun, karena tidak memiliki dislay layar, maka kamu harus membeli display eksternalnya. Dengan uang sebesar Rp4.494.000 kamu sudah bisa membawa pulang kamera mungil ini.

Bagaimana? Apakah kamu sudah ada target ingin membeli salah satu kamera super diatas? Namun, kamu juga harus ingat bahwa kualitas video vlog bukan hanya diukur dari kamera yang dipakai saja, kamu juga harus bisa tampil keren didepan kameranya. Jangan lupa untuk berkomentar ya!
Advertisement
Free and premium blogger templates