10 Software Editing Video Youtube Terbaik Saat Ini

Menjadi seorang Youtuber adalah sebuah profesi yang cukup menjanjikan karena di zaman modern ini sudah banyak sekali orang yang membuktikan bahwa hanya dengan menjadi Youtuber mereka dapat mengubah nasib hidup mereka.
Software editing Youtube video terbaik!

Namun, tidak sedikit juga banyak orang yang menyerah ketika ingin menjadi seorang Youtber karena prosesnya yang begitu sulit. Selain harus pandai berakting didepan kamera, video yang dibuat setelah shooting juga harus melalui tahap editing yang cukup rumit.

Bagi seorang Youtuber, untuk membuat videonya yang akan di unggah ke YouTube semakin benar-benar bagus dan berkualitas, tentunya membutuhkan sebuah software pihak ketiga untuk mengedit videonya sehingga bisa menambahkan berbagai perubahan, atau perbaikan, atau bahkan menambah berbagai macam efek visual yang unik sehingga videonya terlihat lebih berkualitas lagi dan bisa memuaskan pelanggannya.

Selebyoutube.com akan mempermudah kamu yang masih kesulitan dalam memilih software editing untuk mengedit video Youtube kamu pada artikel kali ini. Dari sekain banyaknya software edit video yang tersedia baik yang berbayar maupun gratis, Selebyoutube.com merangkumnya menjadi 10 Software Editing Terbaik Untuk Membuat Video YouTube.

10 Software Edit Video Terbaik Untuk Membuat Video YouTube

Berikut ini 10 Software Edit Video Terbaik Untuk Membuat Video YouTube baik yang berbayar maupun yang bisa kamu dapatkan dengan gratis.

1. Adobe Premiere Pro CC

Siapa yang tidak kenal dengan salah satu produk terbaik dari Adobe Corporation ini? Bahkan, jika kamu bukan seorang editor video professional pun kamu pasti pernah mendengar tentang Adobe Premiere Pro CC.

Adobe Premiere Pro CC adalah sebuah software edit video terbaik hingga saat ini, semua Youtuber professional di dunia memakai software buatan Adobe ini karena bukan hanya fiturnya yang sangat lengkap, Adobe Premiere Pro CC juga bisa mengedit video dengan resolusi 4K.

Jadi, tidak heran banyak Youtuber yang sudah terkenal menggunakan software yang super ini. Kamu juga bisa mencobanya dengan membayar uang sebesar Rp269.800/bulannya. Namun, jangan khawatir jika kamu masih belum ada dana, kamu juga bisa mencoba versi Trialnya dengan tenggat waktu tertentu.

Baca lainnya: 5 Kamera Murah Berkualitas Untuk Vlogger Pemula

2. Adobe After Effects CC

Diurutan kedua dari 10 Software Edit Video Terbaik untuk membuat Video YouTube masih ada produk dari Adobe, yakni Adobe After Effects CC. Bagi orang awam, mungkin Adobe Premiere Pro CC dan Adobe After Effects  adalah sebuah softwareyang fungsinya sama.

Namun, kedua software yang masih didalam produsen yang sama ini mempunyai fungsinya masing-masing. Jika Adobe Premiere Pro CC akan lebih mempermudah kamu dalam mengubah footage atau file video.

Sementara Adobe After Effects CC akan lebih mempermudah kamu dalam menambahkan objek, efek opening video, dan ending video. Namun, kamu harus mempunyai kemampuan yang lebih untuk mengoperasikan kedua software ini karena memerlukan waktu beberapa saat untuk memahami semua tools yang ada.

Kamu bisa membeli Adobe After Effects CC di website official Adobe dengan harga Rp269.800/bulan. Sama seperti Adobe Premiere Pro CC, kamu masih bisa merasakan kehebatan Adobe After Effects CC karena ada versi trialnya juga.

3. Sony Vegas Pro

Selanjutnya, ada sebuah produk besutan Sony, yaitu Sony Vegas Pro. Hampir sama seperti Adobe Premiere Pro CC, Sony Vegas Pro bisa berfungsi untuk assembling, editing video, dan masih banyak fitur hebat lainnya. Sony Vegas Pro juga mampu untuk menampung video dengan resolusi 4K.

Walaupun sedikit mahal dari produk Adobe Premiere Pro CC, kamu bisa mendapatkan Sony Vegas Pro secara permanen dengan harga $599 di website resminya.

4. Wondershare Filmora

Filmora adalah sebuah software editing video gratis yang diproduksi oleh Wondershare. Mungkin kelebihan yang paling besar dari Wondershare Filmora adalah karena kamu bisa mendownloadnya secara gratis dan tidak perlu mengeluarkan uang tambahan lainnya.

Jika kamu cukup akrab dengan Windows Movie Maker maka kamu tidak akan kesulitan pada saat pertama menggunakan Wondershare Filmora, karena Wondershare Filmora menghadirkan sebuah user interface yang sangat ramah dan dapat dioperasikan dengan mudah tidak seperti Adobe Premiere Pro CC dan Adobe After Effects CC.

Bisa dibilang, Wondershare Filmora adalah Windows Movie Maker yang mempunyai fitur lebih banyak dan modern.

5. iMovie

iMovie adalah salah satu produk yang diproduksi oleh Apple. Seperti yang dikatakan pihak Apple sendiri di website resmi iMovienya, bahwa iMovie juga bisa mengedit video dengan resolusi maksimal 4K, dan iMovie juga tersedia di versi iOS nya sehingga masih dapat kamu gunakan ketika memakai iPad dan iPhone.

Salah satu kelebihan iMovie adalah bisa mengubah video vlog kamu menjadi seperti Hollywood-Style. Kamu bisa mendapatkan iMovie dengan mengunduhnya di Apple dengan gratis.

6. Corel VideoStudio Pro

Selain memproduksi software edit foto terbaik, yaitu Corel Draw, Corel juga merupakan salah produsen pelopor untuk merilis sebuah software untuk mengedit video secara professional, yaitu Corel VideoStudio Pro.

Corel videoStudio Pro merupakan sebuah software edit video yang sangat canggih tetapi mudah digunakan sehingga cocok sekali buat kamu yang masih pemula dalam hal editing video.

7. YouTube Editor

Siapa sangka bahwa YouTube sendiri juga mengeluarkan sebuah software untuk mengedit video. Tetapi, software gratis ini bukan berbentuk sebuah program, melainkan halaman yang berarti kamu harus terkoneksi dengan internet dan fiturnya juga masih sangat terbatas.

Walaupun begitu, banyak Youtuber yang memanfaatkan salah satu fitur terbaik dari YouTube ini untuk menambahkan beberapa efek di videonya seperti menambah intro, atau memasukkan music sebagai backsound videonya.

8. Camtasia

Sebenarnya, banyak orang yang mengetahui bahwa Camtasia hanya bisa digunkan untuk screen recording atau merekam layar computer atau laptop. Tetapi, Camtasia juga bisa digunakan untuk mengedit video.

Dengan fiturnya yang sangat banyak sekali, Camtasia tidak akan mempersulit penggunanya karena untuk mengoperasikan Camtasia tidak diperlukan suatu keahlian khusus.

9. WeVideo

WeVideo adalah sebuah software edit video yang hamper mirip dengan Wondershare Filmora. Namun, yang membedakannya hanya User Interface dan tampilannya saja. Untuk soal fitur, mungkin hamper sama seperti Wondershare Filmora.

Baca juga: Format Dan Ukuran Video Recommended Untuk Youtube

Jadi, kamu yang tidak terlalu menyukai Wondershare Filmora, kamu bisa mencoba menggunakan WeVideo karena WeVideo juga disediakan secara gratis.

10. HitFilm 4 Express

Dan software terakhir dari 10 Software Edit Video Terbaik ada HitFilm 4 Express. HitFilm 4 Express sekelas dengan software dit video lainnya seperti Adobe Premiere Pro CC. HitFilm 4 Express dilengkapi dengan fitur color correction dan grading terbaik.

Selain itu, HitFilm 4 Express juga merupakan software FVX Gratis terbaik yang pernah ada.

Bagaimana? Apakah kamu sudah menemukan software edit video favorit kamu? Kamu bisa memilih satu dari 10 Software Edit Video Untuk Membuat Video YouTube diatas tentunya dengan disesuaikan juga dengan kebutuhan kamu.
Advertisement
Free and premium blogger templates