Tips Bikin Vlog Travelling Hemat Biaya!

Salah satu kanal youtube yang sering dikunjungi adalah vlog yang berisi tentang perjalanan. Vlog yang penuh dengan pemandangan yang indah ditambah dengan konten menarik lainnya mampu membuat pengunjung Youtube melirik dan bahkan menjadikan kanal tersebut sebagai kanal favorit mereka.
Membuat vlog traveling hemat anggaran biaya

Membuat vlog travelling sebenarnya tidak sukar. Isinya pun tidak harus menampilkan perjalanan mewah sampai ke luar negeri. Isinya bebas sesuai minat vlogger asalkan dapat dikemas dengan bagus dan menarik

Baca juga: 5 Kamera Smartphone Terbaik untuk Membuat Vlog

Persiapan Sebelum Membuat Vlog Travelling

Persiapkan Konsep

Konsep berbicara mengenai isi seperti apa yang akan kamu tampilkan di dalam vlog. Kamu bisa memilih satu dari antara banyak ragam video travelling.

Entah vlog yang berisi tentang liputan destinasi, dokumentasi perjalanan, video perjalanan maupun hanya berisi keseruan ketika jalan bersama dengan teman ke tempat wisata yang sederhana sekalipun.

Pengambilan Gambar

Untuk hasil video yang terbaik, kamu bisa gunakan kamera DSLR atau kamera poket. Tapi memakai gawai kamu pun juga tidak dilarang. Asalkan gambar yang dihasilkan bisa jelas dan tidak pecah.

Jika kamu memutuskan untuk menggunakan ponsel pintar dalam pembuatan video, pastikan kamera depan maupun belakang yang kamu gunakan memiliki resolusi yang cukup.

Jangan terlalu irit dalam pengambilan scene, sebab semakin banyak pilihan maka akan memudahkan ketika tiba saat penyuntingan.

Jika ruang penyimpananmu tidak cukup untuk video, paling tidak ambil banyak foto yang bagus untuk diolah menjadi video footage yang menarik. Sudut pengambilan gambar juga harus menarik, pikirkan angle dari sudut pandang yang tidak biasa.

Penyuntingan

Ketika tiba saat editing, jangan terlalu banyak memberikan efek, sebab yang ingin kamu tonjolkan seharusnya adalah keindahan alami dari perjalanan yang kamu lakukan.

Sekarang ini ada banyak aplikasi edit video yang bisa kamu coba, bahkan sudah ada aplikasi edit video dari smartphone yang hasilnya tidak kalah dengan aplikasi yang untuk PC.

Sima juga: Spesifikasi PC Untuk Live Streaming Game di Youtube

Editing video memang lebih bagus menggunakan versi premium, sebab fiturnya lebih banyak. Jika kamu belum bisa menggunakan versi premium, kamu masih bisa menggunakan versi trial yang cukup digunakan dalam sebulan.

Posting Komentar

Komentar telah ditutup. Jika ada yang perlu disampaikan terkait konten ini, silahkan kirim pesan lewat laman kontak.